Kurt Cobain Ulang Tahun ke-53, Mari Mengenang Karya-Karyanya

access_time 1 tahun yang lalu

Kurt Cobain salah satu musisi yang meng-influence banyak sekali orang tidak hanya dalam industri musik, tapi juga mempengaruhi banyak orang dari fashion yang ia gunakan.

Image result for kurt cobain
Source: Giphy

Frontman unit Grunge asal Seattle, Amerika, Nirvana ini juga dinobatkan sebagai icon dari Generasi X karena karya-karya yang sudah ia keluarkan, terlepas dari kematiannya pada umur 27 yang memasukannya ke dalam “The 27th Club”.

Nirvana, band yang membuatnya melejit hingga di kenaning hingga hari ini sebenarnya sudah dibentuk sejak tahun 1987. Namun, nama Nirvana naik kepermukaan industri musik dunia ketika lagu “Smells Like Teen Spirit” yang tergabung dalam album “Nevermind” di keluarkan pada tahun 1991.

Namun sayang, ketika Nirvana sedang “besar-besarnya” di tahun 1994 dan melakukan konser yang bersejarah di MTV Unplugged, Kurt Cobain mengakhiri dirinya sendiri.

Kronologis Kematian

Image result for kurt cobain gun
Source: Riffyou

Pada 1 Maret 1994, setelah konser di München, Jerman, Cobain didiagnosa memiliki penyakir bronkitis dan laringitis yang parah. Ia diterbangkan ke Roma hari berikutnya untuk menjalani pengobatan, istrinya Courney Love Cobain baru bisa menemaninya pada 3 Maret.

Pagi berikutnya, Courney Love bangun dan menemukan Cobain sudah overdosis karena meminum campuran antara champagne dan rohypnol. Ia dilarikan ke rumah sakit dan setelah lima hari di sana diperbolehkan pulang. Karena masalah drugs ini, Cobain dimasukkan ke panti rehabilitasi pada tanggal 30 Maret. Pada malam 1 April, Cobain keluar untuk merokok dan kemudian kabur dari panti tersebut dengan memanjat pagar. Ia kemudian pergi ke Seattle dan menghilang.

Pada tanggal 3 April, Love menghubungi seorang penyidik swasta bernama Tom Grant, dan menyewanya untuk menemukan Cobain. Pada tanggal 8 April 1994, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.

Kurt juga meninggalkan sebuah suicide note yang sangat mengharukan untuk keluarga, kerabat, fans, istri, dan anaknya.

Image result for kurt cobain death letter
Source: Kurt Cobain Notes (Tumblr)

Karya Kurt Cobain

Sebagai tribut, USS Feed  sudah memilih lagu Nirvana yang wajib didengarkan untuk merayakan ulang tahunnya. Rest in peace, Kurt Cobain!

 

close

Kurt Cobain Ulang Tahun ke-53, Mari Mengenang Karya-Karyanya

Search
close