Kurt Cobain Pecahkan Rekor, Gitar ‘Bekas’nya Terjual Dengan Angka Fantastis!

Kurt Cobain Pecahkan Rekor, Gitar 'Bekas'nya Terjual Dengan Angka Fantastis!
access_time 1 tahun yang lalu

‘Pecahkan rekor gitar ‘termahal’ di dunia’

Pada sebuah ‘lelang, gitar yang digunakan oleh Kurt Cobain pada saat Nirvana tampil live di konser MTV Unplugged in New York, baru saja laku terjual di angka 6 juta USD Dollar dan menjadi salah satu gitar termahal sepanjang sejarah.

Gitar 1959 Martin D-18E tersebut digunakan oleh Cobain di tahun 1993, sekitar lima bulah sebelum akhirnya dirinya meninggal.

Siapa pemenang lelang gitar Kurt Cobain?

Sebenarnya, sejak lelang yang dikelola oleh Julies Auction diumumkan, sudah banyak orang yang berminat dan berpartisipasi.

Awalnya lelang tersebut dimulai di angka 1 juta US Dollar, dan hanya dalam sekejap angka tersebut lelang tersebut melonjak sampai ke angka USD 6.010.000,-

Siapa pemenang lelang gitar Kurt Cobain? Dia adalah Peter Freedman, RODE Microphone
via Brisbane Time

Angka fantastis tersebut ternyata merupakan penawaran dari seorang pengusaha asal Australia, Peter Freedman sang pemilik Rode Microphone.

Selain menjadikan gitar termahal, penjual tersebut juga mencatatkan rekor ‘memorabilia‘ termahal yang pernah berhasil terjual!

Freedman sudah punya rencana

Selain gitar, ternyata lelang tersebut juga termasuk ‘orginal hardcase‘ digunakan oleh Cobain. Hardcase tersebut memiliki beberapa keunikan tersendiri seperti tempelan ‘flyer‘ dari band Poison Idea, stiker dari Alaska Airlines dan 3 ‘baggage claim tag‘.

Seperti dilansir oleh TheGuardian, saking senangnya, Freedman sampai ‘gemetar‘ ketika palu diketuk dan dirinya berencanan untuk menggunakan gitar tersebut untuk menunjukan dukungan kepada sang artis.

Freedman akan membawanya keliling dunia dan menampilkan pada beberapa gelaran eksibisi.

Budget unlimited

Kalau angka 6 juta US Dollar sudah terdengar fantastis, ternyata lebih mengejutkan lagi saat mengetahui bahwa sebenarnya Freedman tidak memiliki ‘limit‘ untuk bisa memenangkan lelang tersebut.

via Giphy

‘Ada banyak oranga kaya di sini dan awalnya aku sangat takut kalau ada orang yang memberikan penawaran dengan angka fantastasis, seperti 20, 30 juta? Tapi aku akan terus berpartisipasi.’ begitu tuturnya.

Source : The Guardian

Legends does leave his legacy right? 

Meskipun meninggal di usia 27 tahun, Kurt Cobain selalu menjadi sosok yang diidolakan bahkan sampai saat ini masih menjadi perbincangan banyak orang.

By the way, what’s your favorite Nirvana’s song?

close

Kurt Cobain Pecahkan Rekor, Gitar ‘Bekas’nya Terjual Dengan Angka Fantastis!

Search
close