Kucing Ini Menjadi Berwarna Kuning, Apa Penyebabnya?

Kucing Ini Menjadi Berwarna Kuning, Apa Penyebabnya?
access_time 1 tahun yang lalu

Sempat mengidap infeksi jamur, kucing ini jalankan pengobatan yang merubah warna bulunya menjadi kuning

Kunyit dikenal sebagai salah satu bahan berkhasiat yang dapat menghasilkan salah kompen curcumin, di mana komponen tersebut berguna untuk mengurangi inflamasi (pembengkakan) dan penuaan dini. Sayangnya, seiring dengan penggunaan, curcumin sering meninggalkan noda kuning baik pada tangan maupun pakaian Lo.

Baca juga : Kucing Kementerian Luar Negeri Inggris Ini Pensiun, Emang Apa Kerjanya?

Kejadian tersebut ternyata juga terjada pada salah satu wanita di Thailand, tapi bukan tangan atau pakaian yang menjadi kuning, melainkan pada kucing miliknya. Alasannya adalah karena wanita tersebut mencoba ber-eksperimen mengaplikasikan kunyit pada kucingnya yang saat itu sedang mengalami infeksi jamur.

Begini kornologi kenapa kucing tersebut jadi berwarna kuning

Dari unggahan akun Facebook miliknya, Thammapa Supamas menceritakan kalau kucing kesayangannya menderita infeksi jamur kronis dan kemudian muncul ide untuk mengaplikasikan kunyi secara langsung dengan cara menyikatkannya pada sekujur tubuh kucing miliknya.

Seiring dengan berjalannya proses tersebut, sekujur tubuh kucingnya berubah menjadi kuning seperti warna ‘Twitty‘.

Beruntungnya, setelah menunggu beberapa hari, eksperimen yang dilakukan oleh Thammapa berhasil mengurangi infeksi jamur yang terjadi. Namun sayangnya, keberhasilan tersebut harus dibayar mahal dengan perubahan warna bulu kucingnya yang saat ini menjadi kuning dan menyerupai sosok karakter Pikachu.

Begitulah tampilan kucing tersebut sebelum dan sesudah mendapatkan pengobatan infeksi jamur dengan menggunakan kunyit.

Source : Mothership.SG

Image Source : Mothership.SG

Baca juga : Kucing Positif Corona di Inggris Jadi Kasus Pertama, Kok Bisa?

Ada-ada saja memang tingkah orang Thailand, mulai dari gaya aneh penggunaan kantong saat dilarang penggunaannya sampai dengan merubah warna kucing.

close

Kucing Ini Menjadi Berwarna Kuning, Apa Penyebabnya?

Search
close