KRL Beroperasi Normal Mulai Hari Ini

KRL Beroperasi Normal Mulai Hari Ini (ANTARA FOTO/Fauzan)
access_time 10 bulan yang lalu

PSBB dilonggarkan, jam operasional KRL dinormalkan

KRL akhirnya kembali beroperasi seperti biasa mulai hari ini; dari jam 04.00 hingga jelang 24.00. Sebelumnya, jam operasional dibatasi hanya sampai jam 22.00 karena adanya PSBB.

Sebanyak 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta juga akan dioperasikan, setelah sebelumnya jumlah perjalanan dikurangi menjadi 985 karena adanya peraturan PSBB.

Jam operasional KRL Commuter Line mulai Senin 19 Oktober 2020 akan kembali normal melayani pengguna sebagaimana sebelum pandemi,” kata Juru Bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam keterangan resminya, Minggu (18/10).

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Aulion yang Bikin Betah di Rumah

Jumlah penumpang KRL tetap dibatasi

Jam operasional mungkin sudah normal, namun kapasitas penumpang masih ditekan.

Hanya 40 persen dari total kapasitas atau 74 orang per kereta yang diizinkan. Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang, pihak KRL pun memperbanyak jadwal keberangkatan. Dengan demikian, publik bisa menghindari kepadatan di stasiun.

Penumpang tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir,” tutur Anne.

View this post on Instagram

#RekanCommuters, sebagai upaya tambahan kita untuk sama-sama melindungi kesehatan diri di tengah Pandemi Covid-19, para pengguna kereta api perkotaan termasuk KRL Commuter Line wajib menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket saat naik KRL. Kebijakan ini sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan no.14 tahun 2020. Selain itu, pemakaian pelindung wajah atau faceshield juga sangat disarankan. Protokol kesehatan lainnya yang sudah Rekan Commuters ikuti selama ini juga tetap berjalan. Dengan meningkatkan berbagai upaya perlindungan diri dan kedisiplinan pribadi, kita berharap dapat beraktivitas dengan produktif, aman, dan sehat di era adaptasi kebiasaan baru ini. #CovidSafeBUMN #KCILawanCorona #BUMNUntukIndonesia Follow us on : Twitter : @commuterline Instagram : @commuterline Facebook : Commuter Line Youtube : Commuter Channel

A post shared by Kereta Commuter Indonesia (@commuterline) on

Baca juga: Nadin Amizah Minta Maaf ke Netizen, Ini Penyebabnya

Awas hujan!

Bersamaan dengan dimulainya musim hujan, pengguna Commuter Line pun diimbau untuk menyiapkan perlengkapan tambahan seperti jas hujan, payung, dan sepatu yang tidak licin.

Ingat juga untuk memeriksa perkiraan cuaca harian sebelum beraktivitas yang dapat dilihat di twitter @commuterline setiap pagi hari,” kata Anne.

https://www.instagram.com/p/CEyMGtBpTJA/

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

KRL Beroperasi Normal Mulai Hari Ini

Search
close