Konser Wild Nothing di Jakarta Sukses Ajak Penoton Berdansa

access_time 2 tahun yang lalu

Konser Wild Nothing band indie dream pop/rock asal Virginia, Amerika Serikat yang digelar di Rossi Musik, Jakarta Senin lalu adalah salah satu rangkaian dari tur asia untuk mempromosikan album terbarunya “Indigo“. Acara malam itu dibuka oleh penampilan dari band naungan Kolibri RekordsGizpel dan Atsea.

Acara yang dipromotori oleh kolektif bernama Magical Feeling sukses mengguncang lantai Rossi Musik walapun ada beberapa masalah teknis pada sound sehingga cek sound yang dilakukan oleh Wild Nothing memakan waktu hingga hampir 1 jam.

Sabarnya penonton menunggu di dalam venue yang gerah itu terbayarkan ketika Jack Tatum naik ke atas panggung dan berkata “thank you for waiting” dan membuka pertunjukan dengan lagu “Nocture“. Kemudian disambung dengan lagu “Wheel of misfortune” yang diambil dari album terbaru mereka “Indigo“.

Setelah itu, Wild Nothing menyambung dengan lagu “Golden Haze“. Istirahat sebentar, kemudian Jack berkata “you guys wanna listen to the old song? me too” masuklah intro dari lagu “Leave in Dreams” yang diambil dari album pertama mereka “Gemini“.

Yang paling epic dari konser Wild Nothing di Jakarta ketika mereka memainkan “Partners in Motion” dan “Whenever I” suara saxophone benar-benar membuat penonton tidak bisa untuk menahan goyang badan mereka masing-masing.

Saat lagu “Summer Holiday” dimainkan,  suasana semakin hidup dan penonton mulai menggoyangkan badan lebih liar sehingga mosh pit pun terjadi dimalam Senin itu.

Seharusnya lagu “Letting Go“-lah yang menutup konser Wild Nothing pada malam itu, namun penonton yang memaksa mereka untuk bermain lagi. Jack Tatum dan kawan-kawan langsung memainkan salah satu lagu yang ditunggu yang juga merupakan salah satu hits dari Wild Nothing, “Chinatown“. Setelah itu disambung dengan lagu “A Dancing Shell“, konser itu ditutup dengan lagu “Shadow“.

Konser Wild Nothing terasa sangat intim karena jarak pemisah antara panggung dan penonton sangat dekat, namun interaksi yang dilakukan oleh Wild Nothing cukup minim. Magical Feeling yang menjadi promotor acara itu pun patut diacungi jempol. Sebelumnya, mereka juga berhasil mendatangkan Hundredth dan Cuco, kira-kira siapa lagi yang akan dibawa oleh Magical FeelingWe’ll see.

close

Konser Wild Nothing di Jakarta Sukses Ajak Penoton Berdansa

Search
close