Komunitas Balap Liar Diundang Kapolda Metro Untuk Difasilitasi!

Komunitas Balap Liar Diundang Kapolda Metro Untuk Difasilitasi!
access_time 1 bulan yang lalu

Komunitas balap liar kerap meresahkan masyarakat, pasalnya aksi mereka di jalan raya kerap merugikan dan membahayakan orang lain.

Kendati demikian, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran justru berencana mengundang komunitas balap liar untuk sebuah diskusi.

Bukan jebakan, pertemuan dengan komunitas balap liar dilakukan untuk mempersiapkan ‘wadah’

Lewat akun Instagram @kapoldametrojaya, dijelaskan bahwa Polda Metro Jaya secara terbuka mengundang mereka yang punya passion balap. Mulai dari joki, mekanik atau pemilik bengkel.

Lebih lanjutnya ditegaskan juga kalau diskusi ini bukan sebuah ‘jebakan’ bagi para pembalap liar, melainkan untuk persiapan ‘fasilitas’ bagi hobi mereka.

Tidak usah khawatir, santai saja. Ini bukan jebakan seperti yang beredar. Biar Kapolda punya datanya,” tutur Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur menerangkan kalau pihaknya siap memfasilitasi pembalap liar di Jakarta dengan tujuan agar bakat mereka bisa tersalurkan dengan baik dan benar.

Semoga akan lahir pembalap MotoGP dari event kita ini. Mandalika kita sudah punya, tinggal mencari ridernya,” imbuh Fadil.

Kegiatan resmi bisa mencegah aksi berbahaya

Sebelumnya, Fadil juga menjelaskan keinginannya untuk merangkul para komunitas balap liar dengan melangsungkan kegiatan resmi.

Komunitas Balap Liar Diundang Kapolda Metro Untuk Difasilitasi!

Lewat langkah itu, dia berharap akan dapat mengurangi aksi balap liar yang kerap terjadi di Jakarta. Pasalnya aksi itu bukan hanya mengganggu keselamatan orang lain, tapi juga membahayakan diri sendiri.

Saya akan membuat balapan untuk para balap liar. Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia.”

Mending difasilitasi sih emang kalo bisa, dibanding mengganggu orang kan!

close

Komunitas Balap Liar Diundang Kapolda Metro Untuk Difasilitasi!

Search
close