Komplotan Money Heist Serbu Gedung KPK

Komplotan Money Heist Serbu Gedung KPK
access_time 1 bulan yang lalu

Komplotan Money Heist terlihat datang menggeruduk gedung Merah Putih KPK. Bukan beranggotakan “Professor dan tim”, rombongan itu ternyata merupakan aksi teatrikal dari Indonesia Corruption Watch (ICW).

Dilansir Detik.com, sejak pukul 10.57, Rabu (8 Desember), masa berkostum merah ala geng ‘rampok’ di serial La Casa Del Papel ini sudah mulai memadati gedung KPK.

Kehadiran komplotan Money Heist merupakan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia)

Selain mengenakan kostum ala Money Heist, para partisipan juga datang ke halaman gedung KPK sembari membawa boks kayu bertuliskan ‘Bersihkan Indonesia’.

Adapula salah satu massa yang terlihat membawa galon bertuliskan “bersihkan tangan dari koruptor”. Massa lain justru memilih memegang sejumlah uang dengan topeng tikus layaknya menggambarkan seorang koruptor.

Kendati demikian salah satu yang berhasil mencuri perhatian adalah papan besar panjang dengan tulisan “Habis Gelap Tak Kunjung Terang”.

Komplotan Money Heist Serbu Gedung KPK
via Detik.com

Untuk diketahui, aksi ini digelar oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai bentuk menyerukan perlawanan terhadap korupsi. Adapun aksi ini juga dilakukan sebagai momentum jelang Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia pada 9 Desember.

Lewat peringatan itu, ICW ingin kembali mengingatkan masyarakat tentang bahaya korupsi dan upaya perlawanan yang harus dilanjutkan.

via SindoNews

Pemberantasan korupsi dalam beberapa tahun belakangan mengalami kemunduran. Beragam kontroversi semakin menjadi pasca-UU KPK direvisi,” demikian jelas ICW dalam keterangan tertulis.

Padahal, upaya pemberantasan korupsi harus terus diperkuat untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi dan bebas dari cengkeraman oligarki.”

close

Komplotan Money Heist Serbu Gedung KPK

Search
close