Kompleks Perumahan Sultan, Garasi Warga Isinya Pesawat Pribadi!

Kompleks Perumahan Sultan, Garasi Warga Isinya Pesawat Pribadi!
access_time 1 bulan yang lalu

Kompleks perumahan sultan memang banyak ditemukan dengan mudah di berbagai negara atau kota. Namun siapa sangka ada perumahan sultan yang setiap rumahnya memiliki garasi ‘pesawat’.

Yes, bukan hoax! Kompleks perumahan macam ini bisa ditemukan di Amerika Serikat

California’s Cameron Airpark Estates, kompleks perumahan sultan yang ‘sebenarnya’

Terletak di California, AS, perumahan ini jadi tempat tinggal sultan ‘sesungguhnya’. Pasalnya bukan mobil mewah yang terparkir pada garasi rumah setiap warga, melainkan pesawat pribadi!

Seperti dilansir Oddity Central, Airparks merupakan pemukiman yang dirancang khusus untuk mereka para pemiliki pesawat pribadi dan ingin memarkirnya di garasi. Ada sekitar, 650 airparks di seluruh dunia dan memiliki landasan pacu bersama yang bisa digunakan warganya.

Meski perumahan model ini cukup banyak, ternyata tidak semua orang bisa tinggal di sana. Alasannya adalah karena harganya yang luar biasa.

Seperti dilansir situs jual beli real estate Zillow, salah satu properti di Cameron Airpark Estates dibanderol sengan nilai 1,5 juta US Dollar atau setara IDR 21 miliar.

Beda airparks dengan perumahan lain

Tidak seperti perumahan pada umumnya, setiap rumah di airparks di rancang khusus untuk menampung sebuah pesawat terbang pada setiap garasi pribadi.

Oleh karena itu, perumaha ini memiliki garasi dan halaman yang sangat luas.

Menariknya lagi, ada beberapa airparks yang memiliki jalah lebih lebar daripada landasan pacu yang ada di kompleks perumahan tersebut. Lebar jalan tersebut sengaja dirancang agar pesawat dapat lewat satu sama lain dengan aman.

Selain itu, rambu-rambu jalan dan kotak suara juga dibuat ‘sangat’ rendah, alasannya agar tidak terserempet sayap pesawat terbang yang melintas.

Airparks sendiri juga memfasilitasi setiap orang yang memiliki pesawat pribadi dan ingin mengoperasikan kendaraan itu dengan sebebas mungkin.

Keunggulan lain adalah mereka yang tinggal di airparks tidak perlu repot-repot menuju ke bendara untuk menerbangkan pesawatnya.

Biar elit tapi berisik gak sih? Tau sendiri suara mesin pesawat terbang kaya apa.
close

Kompleks Perumahan Sultan, Garasi Warga Isinya Pesawat Pribadi!

Search
close