NBA akan Menambah Siluet Kobe Bryant di Logo Terbarunya

access_time 2 tahun yang lalu

Bagi kalian pecinta olahraga basket, pasti nggak asing dengan petisi yang beredar akhir-akhir ini. Berisikan tentang logo NBA yang kemungkinan akan memakai siluet Kobe Bryant. Petisi tersebut dalam waktu singkat berhasil mendapatkan tanda tangan dari 2.000.000 orang. Nikyar Moghtader yang merupakan pencetus ide petisi tersebut mengaku tak menyangka dengan dukungan dari pecinta basket yang sangat luar biasa tersebut.

Baca di sini : LeBron James Tulis Pesan Terakhir untuk Kobe Bryant!

Ide Logo yang Sekarang

NbA

Siluet dari logo NBA yang saat ini terpakai ternyata terinspirasi dari Jerry West. West adalah pemain yang pernah membela LA Lakers. Selain itu, West juga berhasil memenangkan kejuaraan bersama Lakers pada tahun 1972.

Sang designer log tersebut, Alan Siegel berulang kali menyebutkan bahwa West adalah inspirasi dari siluet tersebut. Meskipun demikian West mengaku kalau ia tidak nyaman dengan pernyataan dari desainer tersebut.

Apakah NBA akan menggunakan’Kobe Bryant’ sebagai siluet berikutnya?

NBA
Via: instagram/snoopdogg

Sebenarnya, NBA tidak menyadari apabila siluet yang selama ini terpakai sejak tahun 1969 adalah Jerry West. Kalau siluet tergantikan dengan milik Kobe Bryant, asosiasi satu ini sudah pasti memikirkan tentang pembayaran royalti. West sampai saat ini tidak pernah sama sekali mengklaim soal logo tersebut dan tidak pernah meminta royalti dari NBA. Dengan alasan legal dan keuangan, nampaknya NBA tidak akan merubah logo yang sudah menjadi icon selama hampir 51 tahun tersebut.

Baca di sini : Kobe Bryant Best 5 Basketball Signature Sneakers

Meskipun demikian, tampaknya fans masih berharap akan perubahan logo tersebut. Halaman petisi tersebut sampai saat berita ini ditayangkan sudah sukses mendapatkan hampir 2.600.000 tanda tangan.

close

NBA akan Menambah Siluet Kobe Bryant di Logo Terbarunya

Search
close