Kisah ‘Sepatu Untuk Nabila’, Dapat Galangan Dana Mencapai 363 Juta

access_time 3 tahun yang lalu

Nabila, gadis muda yang duduk di kelas 6 SD heboh di dunia maya karena rela memulung demi bisa membeli sepatu. Nabila terlihat berbicara dengan nada yang sedikit tinggi bahwa dirinya harus bekerja keras untuk bisa beli sepatu. Berkat keajaiban media sosial dirinya pun viral dan menggerakan perasaan para netizen salah satunya Ahmad Suhendar yang menggalangkan dana untuk Nabila agar bisa memiliki sepatu yang baru.

Tak disangka, penggalangan dana yang diunggah melalui platform kitabisa.com dengan topik Sepatu untuk Nabila ini mendapatkan sumbangan lebih dari Rp 55 juta dalam waktu kurang dari 24 jam setelah diunggah.

Melalui akun Twitter-nya, Ahmad menceritakan bahwa memang benar Nabila telah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya, seperti kabar yang beredar. Nabila tinggal bersama dengan kakek dan neneknya yang kebetulan sudah dalam keadaan sakit-sakitan. kini penggalangan dana sepatu untuk Nabila telah mencapai total 363 juta rupiah.

 

Sonya Fatmala, istri Wakil Bupati Bandung, juga datang menemui Nabila meminta kejelasan cerita yang ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam Instagram Sonya Fatmala, ternyata sepatu Nabila tidak dirusak dan tidak rusak, melainkan takut dirusak karena sepatunya tersebut berasal dari hasil keringat Nabila.

Sepatu nabila pun sebenarnya nggak rusak dan nggak dirusak. Cuma takut rusak. Kenapa kok marah banget? Iya, karena belinya pakai uang sendiri hasil mungut barang rongsokan,” ucap Sonya Fatmala

Selain itu Sonya Fatmala juga menjelaskan bahwa hal ini bukan tindakan bullying melainkan pure ejekan khas anak-anak.

“Sebenarnya tidak di-bully, itu pure ejek-ejekan khas anak-anak. Enggak ada ditunjukkan sepatu Nabila rusak, tetapi dramatisasi netizen,” ujar dia.

Istri dari Wakil Bupati Bandung ini juga menjelaskan bahwa Nabila dan teman-teman yang mengejeknya juga masih berteman baik dan temannya juga sudah meminta maaf.

“Orangtuanya sempat khawatir, apalagi sebelumnya kan ada kasus Audrey. Faktanya, mereka (Nabila dan teman-temannya) masih berteman baik. Kemarin (Selasa) pagi masih ke rumah Nabila, minta maaf,” ujarnya.

Hopefully Nabila get sneakers or shoes that she wants, Nike x Offwhite might suit her well.

close

Kisah ‘Sepatu Untuk Nabila’, Dapat Galangan Dana Mencapai 363 Juta

Search
close