close

Kisah ‘KKN di Desa Penari’ Akan Dijadikan Novel

By Andreas Lee
access_time 7 bulan yang lalu Comments

Kisah seram KKN di Desa Penari yang tengah ramai diperbincangan publik ini dkabarkan akan dijadikan dalam bentuk novel dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh akun twitter @SimpleM81378523 at dirinya mengutip dari postingan penerbit Bukune, dengan gambar foto bertuliskan naskah ‘KKN di Desa Penari’ sambil mengungkapkan rasa gembiranya.

“Wah sudah sampai juga naskah di Bukune” tweet dari Simple Man.

Editor dari Bukune, BM Winata telah mengkonfirmasi dan membenarkan bahwa pihaknya akan segera merilis novel tersebut dalam waktu dekat, tepatnya di bulan September ini.

“Banyak juga yang jawab benar waktu Kune bikin tebak judul kemarin. Nah, sekarang naskah KKN di Desa Penari sudah ada di tangan nih,” tulis Bukune dalam keterangan postingannya.

“Iya betul. Naskah ini akan diterbitkan Bukune pada Bulan September,” ujar Winata seperti yang dikuti dari Kompas.Memang cerita yang dibagikan oleh Simple Man di Twitter ternyata adalah trik marketing semata, dimana Winata menyebut Bukune memang mencari orang-orang yang memiliki bakat kepenulisan terrutama di platform media sosial.

Winata juga telah memproses naskah tersebut sejak sebulan lalu.

“Naskah KKN di Desa Penari sudah kami proses sejak sebulan lalu. Bahwa ini kemudian menjadi viral, mungkin karena memang kami punya visi kolaborasi dengan penulis untuk selalu aktif membagikan cerita dalam bentuk apa pun,” tambahnya.

Nantinya, cerita yang dibagikan Simple Man akan mengalami penyesuasian narasi adaptasi ke format buku.

“Tentu, akan ada penyesuaian narasi adaptasi ke format buku,” tutup Winata.

 

Image Source: [Headtopics]

close

Kisah ‘KKN di Desa Penari’ Akan Dijadikan Novel