Kisah Inspiratif Dari Nadya Valerie Yang Berjuang Melawan Kanker

access_time 2 tahun yang lalu

Nadya Valerie ramai dibicarakan dimedia sosial akhir-akhir ini. Kisah Nadya Valerie sangat menginspirasi banyak orang karena tangguh melawan penyakit kankernya. Wanita yang akrab dipanggil Nana ini menceritakan perjuangannya melawan kanker melalui media sosial milikinya di YouTube dan Instagram.

Dalam unggahan video pertamanya, dirinya menceritakan bahwa dirinya divoinis dokter setelah ditemukan ada tumor berukuran 10 centimeter berada diperut bahwa sebelah kanan. Setelah berhasil dioperasi, dokter baru mendiagnosis Nadya Valerie bahwa terdapat kanker kelenjar getah bening (limfoma) yang bersifat ganas.

Nadya Valerie akhirnya memutuskan untuk memotong habis rambutnya menjadi botak dan menjalani proses kemotrapi. Dalam videonya yang diunggah di YouTube, saat rambutnya ingin dicukur, teman-temannya tak sanggup melihatnya dan menangis ketika melihat Nadya harus membotakkan rambutnya. Dirinya yang awalnya tegar ikut terbawa suasana dan ikut menangis.

Dalam setiap unggahan-unggahannya, Nadya Valerie selalu memberikan motivasi positif dan mendapatkan dukungan dari banyak orang untuk berjuang melawan kanker dengan hashtag #NanaPastiSembuh. Unggahan yang sangat menginspirasi dari Nadya Valerie adalah ketika dirinya lulus S2 dan menceritakan perjuangannya melawan kanker bersamaan dengan perjuangan dirinya untuk lulus di Universitas Airlangga.

Get well soon Nadya! NANA PASTI SEMBUH!

close

Kisah Inspiratif Dari Nadya Valerie Yang Berjuang Melawan Kanker

Search
close