Kiper Liverpool, Alisson Becker Cetak Gol Penentu Kemenangan Liverpool! Ini Bukan Kali Pertama Dia Jadi ‘Malaikat’!

Kiper Liverpool, Alisson Becker Cetak Gol Penentu Kemenangan Liverpool! Ini Bukan Kali Pertama Dia Jadi 'Malaikat'!
access_time 1 bulan yang lalu

Kiper liverpool Alisson Becker cetak gol pententu kemenangan Liverpool!

Sebagai seorang penjaga gawang, torehan yang dicapai oleh pemain timnas Brazil ini sangatlah luar biasa memorable.

Sundulan Alisson di penghunjung injury time berhasil memberikan kemenangan tipis Liverpool atas West Bromwich Albion. Selain itu gol ‘ajaibnya’ sekaligus menjaga asa Liverpool untuk bisa finish empat besar pada klasemen Liga Inggris 2020/2021.

Kiper Liverpool Alisson Becker Cetak Gol Penentu Kemenangan Liverpool, Bukan Kali Pertama Dia Jadi 'Malaikat'!
via Kompasiana

Sementara bagi Alisson sendiri, goal itu membuatnya begitu emosional dan dia bahkan terlihat mengeluarkan air mata haru sekaligus kegembiraan.

Menariknya, selain sebagai hadir sebagai penyelamat Liverpool lewat goalnya, kiper nomor 1 kecintaan fans The Reds juga kerap menjadi ‘malaikat’ pembawa keberuntungan.

Penasaran kan?  Berikut 5 aksi terbaik Alisson untuk Liverpool ;

1. Umpan cepat kepada Salah saat laga kontra Manchester United 

Sosok Alisson Becker menjadi salah satu faktor krusial pada Liga Inggris musim 2020/2021 bagi Liverpool. Selain berbagai penyelamatan gemilang di bawah mistar, umpan cepat kepada Salah saat laga kandang kontra ‘Setan Merah’ akan selalu dikenang oleh para Liverpuldian.

Menjelang akhir pertandingan, dengan jeli dan sigap ia memberikan umpan langsung kepada Salah dan kemudian membuahkan goal yang memperkokoh kemenang Liverpool.

2. Tendang bebas cepat pada Trent Alexander Arnold yang berujung pada Goal kemenangan semata wayang kontra Everton

Derby Merseyside memang tidak pernah sepi dengan hal-hal dramatis. Salah satunya adalah laga kandang Liverpool pada musim 2018-2019.

Kala itu memasuki penghunjung pertandingan skor antara Liverpool dan Everton masih kacamata. Namun di masa-masa akhir saat mendapat tendangan bebas, dengan sigap Alisson memberikan umpan pendek kepada TAA yang  kemudian melambungkan bola ke garis pertahanan Everton.

Meski bisa dilang sangat beruntung, pada akhirnya kecerdasan Alisson berhasil membuahkan kemenangan tipis untuk Liverpool.

3. Penyelamatan gemilang kontra Southampton yang menjadi penanda kebangkitan Liverpool dalam perburuan 4 besar

Sudah menjadi rahasia publik bahwa sepanjang musim 2020/2021. klub yang bermarkas di Anfield kesulitan untuk tampil baik dalam laga kandang. Bahkan The Reds kerap kali kehilangan 3 angka dan harus menelan kekalahan.

Tepat satu laga sebelum kemenangan kontra United pada 13 Mei lalu, Liverpool berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Southampton.

Meski goal dicetak oleh Salah dan Thiago, tidak dapat dipungkuri Alisson layak mendapat pujian atas penampilan luar biasanya di bawah mistar. Salah satunya saat pria kelahiran 28 tahun silam ini berhasil menggagalkan peluang emas Che Adams.

4. Penyelamatan  kontra Napoli yang membawa Liverpool lolos ke babak berikut UEFA Champions League

Laga kontra Napoli pada babak penyisihan grup UCL tahun 2018 menjadi sangat penting bagi Liverpool. Pasalnya untuk dapat lolos ke babak berikut, The Reds wajib mengumpulkan 3 angka.

Meski sempat unggul pada menit 34 lewat goal Salah, pertandingan berjalan begitu sengit. Keduanya saling jual beli serangan. Bahkan menjelang akhir laga, banyak momen penting yang terjadi.

Salah satunya bagaimana Mane membuang kesempatan besar untuk dapat memperbesar kemenangan Liverpool. Selang beberapa menit, Napoli melakukan serangan yang menjanjikan dan nyari berujung goal penyama kedudukan.

Untungnya, upaya Milik berhasil digagalkan oleh Alisson Becker! 

5. Cetak gol kontra WBA

Meskipun harus kebobolan lebih dahulu dalam laga krusial kontra West Bromwich Albion, Alisson berhasil menjadi pahlawan bagi The Reds.

Bukan hanya lewat sebuah penyelamatan gemilang di bawah mistarnya, melainkan sebuah sundulan yang membuahkan goal kemenangan di penghunjung pertandingan.

Dengan cerdas, Alisson memutuskan untuk ikut naik ke kotak pertahanan WBA saat pertandingan memasuki menit akhir. Meski biasanya kiper yang maju hanya berfungsi sebagai pengganggu konsentrasi pertahanan lawan, Alisson justru berhasil menyudul bola umpan Trent Alexander Arnold ke gawang WBA.

Sontak para pemain langsung menghampirinya dan merayakan goal tersebut. Alisson yang mencetak goal terlihat begitu emosional dan menangis.

Pada interview usai pertandingan, pria yang pernah membela AS Roma ini mendedikasikan goalnya untuk sang mendiang ayahnya yang wafat pada Februari lalu.

Mantep bang Ali! YNWA!

close

Kiper Liverpool, Alisson Becker Cetak Gol Penentu Kemenangan Liverpool! Ini Bukan Kali Pertama Dia Jadi ‘Malaikat’!

Search
close