KFC Jual Ayam “Vegan” Mulai Hari Ini!

KFC Jual Ayam "Vegan" Mulai Hari Ini!
access_time 1 tahun yang lalu

Ayam “vegan” KFC tidak akan langsung di jual di seluruh cabang

Restoran siap saji asal Amerika Serikat rencananya akan mulai menjual ayam goreng berbahan nabati mulai hari ini.

Meski demikian, menu tersebut baru akan tersedia di 50 restoran yang berlokasi di negara bagian Amerika Serikat seperti Los Angeles, Orang County dan San Diego.

KFC putuskan jual ayam “vegan” karena alasan ini

Sebelum mengambil langkah di atas, sebenarnya KFC sudah sempat melakukan uji coba penjualan menu baru dari produk Beyond Meat di Atlanta selama satu hari penuh pada musim panas yang lalu. Setelah itu, pemasaran tersebut juga di coba di Nashville dan Charlotte pada musim dingin yang lalu.

ayam vegan KFC
via Vegconomist

Tidak berhenti di situ, KFC juga terus menawarkan ayam “vegan” di daerah California. Strategi tersebut dijalankan KFC sebagai bentuk dari survey ketertarikan pasar terhadap menu ayam “vegan” tersebut.

Berkembanganya trend “veganfood digadang-gadang menjadi salah satu alasan kenapa akhirnya KFC turut mencoba menawarkan menu olahan daging berbasis bahan hewani. 

Diproduksi oleh Beyond Meat, ayam ‘vegan’ sebenarnya sudah lama dipersiapkan

Nantinya semua ayam “veganKFC akan diproduksi oleh Beyond Meat, perusahaan makanan yang sudah malang melintang cukup lama di ranah ‘olahan pengganti’ daging nabati.

Ayam “veganKFC sebenarnya sudah dipersiapkan cukup lama sebagai bagian strategi untuk mampu mendatangkan pelanggan baru dan membangun eksistensi masing-masing restoran, namun terjadinya covid-19 sempat menunda rencana tersebut.

via Vegnews

‘Inovasi berbasis tanaman telah menjadi pengecualian terhadap aturan tersebut.’ begitu tutur Analis Restoran Morningstar R.J. Hottovy seperti dilansir dari CNN.com.

Saat ini sudah ada 50 restoran di California yang juga akan menyediakan produk tersebut, dan KFC sendiri bukan restoran siap saji pertama yang mencoba menawarkan menu “vegan“. Sebelumnya sudah ada Burger King yang menawarkan menu vegan pada bulan Juni lalu lewat “ImpossibleWhopper dan tidak lama setelah itu, Starbucks dan Dunkin’ Brands juga menawarkan sandwich “vegan“.

Source : CNNIndonesia

Semoga nantinya ayam “veganKFC ini juga tersedia di Indonesia yah, mengingat sudah banyak juga orang Indonesia yang memilih vegan sebagai pola ‘diet‘ mereka.

 

 

close

KFC Jual Ayam “Vegan” Mulai Hari Ini!

Search
close