Kevin Diks, Pemain Berdarah Indonesia yang Dikontrak Klub Bola Denmark!

access_time 5 bulan yang lalu

Kevin Diks resmi masuk klub raksasa, FC Copenhagen

Kevin diks, pemain bola berdarah Indonesia resmi menandatangani kontraknya dengan klub raksasa Denmark, FC Copenhagen. Ia sepakat dikontrak selama empat tahun usah FC Copenhagen membelinya dari klub Italia, Fiorentina.

Pemain bola 24 tahun ini punya darah Indonesia dari sang ibu. Ia memulai karirnya dari Vitesse Arnhem sebelum pindah ke klub Serie A Fiorentina pada 2016.

Direktur olahraga FCK, Peter Christiansen, mengakui talenta yang Kevin miliki pas lagi bermain di lapangan.

“Kevin adalah pemain serba bisa yang fantastis dan memiliki kualitas untuk bermain di sejumlah posisi di lapangan,” kata Peter, melansir dari situs resmi FC Copenhagen.

Selain itu, ia juga mengakui bakat Kevin yang menjadi kesempatan buatnya punya stabilitas yang lebih besar dalam karirnya.

“Dia memiliki bakat dan sekarang dia juga memiliki kesempatan untuk membawa stabilitas yang lebih besar dalam kariernya. Kami sangat yakin itu akan mengangkatnya lebih jauh.”

Baca juga: 5 Serial Netflix Seru di Bulan Juli Buat Nemenin PPKM

Kemampuan Kevin yang fleksibel

Pada sisi lain, pelatih FC Copenhagen, Jess Thorup menyebut sudah mengetahui kualitas Kevin dengan baik sebagai seorang pesepak bola profesional. Kehadirannya pada tim menjadi aset, apalagi kemampuannya yang fleksibel bisa bermain pada berbagai posisi. Mulai dari bek hingga gelandang.

Sementara itu, Kevin menyebut FC Copenhagen adalah klub yang ambisius banget. Semua pemain dalam tim memiliki tuntutan yang sangat besar.

Sebenarnya, lanjut Kevin, ia punya banyak pilihan lain. Baik di Denmark maupun pada liga lainnya. Tapi ketika FC Copenhagen menawarkannya, ia mengaku langsung tertarik buat bergabung.

“Saya tahu mereka adalah klub yang selalu memiliki gelar juara dan sepak bola Eropa sebagai tujuan mereka. Ini sejalan dengan ambisi saya. Saya sangat menantikan untuk turun ke lapangan dengan rekan tim baru saya dan bersiap untuk musim yang menyenangkan,” ujar Kevin.

close

Kevin Diks, Pemain Berdarah Indonesia yang Dikontrak Klub Bola Denmark!

Search
close