Kentang Goreng McDonald’s Ukuran Besar dan Sedang Distop Penjualannya, Ada Apa?

Kentang Goreng McDonald's Ukuran Besar dan Sedang Distop Penjualannya, Ada Apa?
access_time 4 minggu yang lalu

Kentang goreng McDonald’s ukuran besar dan sedang terpaksa distop penjualannya di seluruh Jepang. Dalam beberapa waktu ke depan, mereka hanya akan memasarkan kentang goreng berukuran kecil.

Adapun salah satu alasannya adalah karena keterbatasan stok yang terganggu karena keterlambatan pengiriman dari Amerika Utara.

Kentang goreng Mcdonald’s dibatasi penjualannya, banjir Kanada hambat pengiriman stok

Dilansir dari VOI, penjualan kentang goreng berukuran sedang dan besar akan mulai diberhentikan sejak Jumat (24 Desember) sampai dengan 30 Desember.

Dalam sebuah pernyataan, McDonald’s Jepang menjelaskan bahwa impor kentang dari Amerika Utara tertunda karena adanya banjir yang terjadi di dekat pelabuhan Vancouver, Kanada.

Hal itu mengakibatkan gangguan logistik di seluruh dunia. Kendati demikian permasalahan ini tidak akan berdampak pada stok dan penjualan hashbrown

Ambil langkah darurat, 1.000 ton kentang diimpor lewat udara

Dilansir IDNTimes, masalah ketersediaan stok kentang yang mempengaruhi penjualan bukanlah kali pertamanya.

Sebelumnya pada 2014, McDonald’s di Jepang juga sempat dipaksa mengurangi porsi saat terjadi perselisihan yang berkepanjangan antara 20.000 pekerja dok, operator terminal dan jalur pelayanan di 29 pelabuhan di pantai barat AS.

Kentang Goreng McDonald's Ukuran Besar dan Sedang Distop Penjualannya, Ada Apa?

Sebagai upaya ‘pertolongan’ pertama, McDonald’s Jepang juga mengambil langkah darurat dengan mengimpor 1.000 ton kentang goreng beku via udara.

Sebagai tanggapan, McDonald’s Jepang mengambil langkah darurat dengan hanya menjual sebagian kecil kentang goreng sambil menerbangkan 1.000 ton kentang.

Diharapkan hal itu dapat mengembalikan ketersediaan stok kentang dan bisa kembali menjual porsi kentang goreng ukuran sedang dan besar pada 31 Desember, pukul 10.30 waktu setempat.

Si kenyang tuh kentang porsi kecil?!

close

Kentang Goreng McDonald’s Ukuran Besar dan Sedang Distop Penjualannya, Ada Apa?

Search
close