Keiji Fujiwara Sang Pengisi Suara Ayah Shin-chan Meninggal Dunia

access_time 1 tahun yang lalu

Industri Jepang baru saja berduka karena telah kehilangan salah satu talenta mereka. Aktor pengisi suara dari ayah Shin-chan, Keiji Fujiwara telah meninggal dunia pada Minggu, 12 April 2020.

Keiji Fujiwara meninggal dunia di usianya yang ke-55 tahun setelah berjuang melawan kanker. Melalui agency yang telah didirikannya, Air Agency mengabarkan bahwa upacara pemakaman keluarga Fujiwara dilakukan secara tertutup.

Mengenal Sepak Terjang Keiji Fujiwara

Profil Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Shinchan yang Meninggal ...
Source: World of Buzz

Nama Keiji Fujiwara mulai dikenal pada tahun 1990an, sejak ia mencicipi pekerjaan sebagai aktor pengisi suara. Namun, saat itu ia masih bekerja untuk panggung teater setelah menyelesaikan sekolah menengah.

Tapi nama Keiji semakin melambung ketika ia mendapat tawaran untuk memerankan karakter Nohara Hiroshi, ayah Shin-chan dalam kartun Crayon Shin-chan. Melalui karakter itu lah, ia berhasil menorehkan berbagai prestasi di industri hiburan.

Keiji Fujiwara (voice actor of Homare Nishitani in Yakuza 0) has ...
Source: Reddit

Selain mengisi suara ayah Shin-chan, ia kemudian jadi menerima banyak tawaran untuk mengisi suara untuk serial anime-anime ternama. Seperti Ranma 1/2, Gundam, sampai Rorouni Kenshin telah berhasil ia jalankan.

Bahkan nama program televisi seperti Initial D dan Hikaru no Go sempat menjadikan namanya sebagai salah satu aktor pengisi suara papan atas di Jepang.

Sempat Berhenti dari Industri Hiburan

Keiji Fujiwara, Sosok di Balik Suara Ayah Crayon Shin-chan ...
Source: LINE Today

Namun, setelah raihan kesuksesannya selama menjadi aktor pengisi suara, Keiji Fujiwara pernah mengumumkan untuk berhenti sejenak dari dunia hiburan Jepang pada Agustus 2016 silam.

Bukan karena bosan atau sudah merasa puas dengan kesuksesannya, ia berhenti untuk menjalani perawatan penyakitnya. Ia pun berjanji akan tetap kembali ke industri hiburan.

Benar saja, Fujiwara kembali ke dunia akting setahun setelah ia memutuskan berhenti sejenak.

Comeback yang Semakin Memuncak!

Ada Iron Man! Ini 10 Karakter Ikonik yang Disuarakan Keiji Fujiwara
Source: Duniaku.com

Setelah kembali ke dunia akting pada tahun 2017, Fujiwara langsung mendapatkan banyak peran lain selain Nohara Hiroshi.

Surprisingly, pada momen comeback-nya seorang Keiji Fujiwara berkesempatan menjadi aktor alih suara untuk karakter Tony Stark (Iron Man) pada film-film Avengers yang ditayangkan di Jepang.

Selain itu, ia juga mengisi suara untuk karakter Holland di Eureka 7, Maes Hughes (Fullmetal Alchemist), Leorio (Hunter x Hunter), Axel (Kingdom Hearts), Ardyn (Final Fantasy XV), dan Reno (Final Fantasy VII: Advent Children dan Final Fantasy VII Remake).

Sebelum tutup usia, kiprah terakhirnya ia jalankan bersama Dr. Stone dan One Piece.

_

Selamat jalan, Keiji Fujiwara! Suara dan namamu akan selalu dikenang.

close

Keiji Fujiwara Sang Pengisi Suara Ayah Shin-chan Meninggal Dunia

Search
close