Kay Perkenalkan Diri Lewat “Prosaic,” Sebuah Lagu Singkat Tentang Kisah Cinta yang Panjang

Kay Perkenalkan Diri Lewat "Prosaic," Sebuah Lagu Singkat Tentang Kisah Cinta yang Panjang
access_time 4 minggu yang lalu

Materi perdana Kay

Pendatang baru Kay merilis materi perdananya yang bertajuk “Prosaic.”

Lewat lagu tersebut, Kay berpesan agar para pendengarnya dapat mengenali dirinya masing-masing dengan lebih baik; memiliki pendirian yang kuat dan mengetahui kapan saat yang tepat untuk berhenti atau pergi.

Baca juga: Coldplay Rilis Lagu Kolaborasi Bareng BTS, Afgan Gandeng Robin Thicke di Remix Lagu “Touch Me” [Friday Music Selection]

Buah eksplorasi Kay

“Prosaic” menyoal tentang kemunculan sosok manis yang ada dalam fase hidup semua orang; ia yang berdiam dalam pikiran, tapi menyakiti tanpa kita sadari.

Dikutip dari rilisan pers yang USS Feed terima, lagu ini “menceritakan kisah yang mengambang dari sebuah hubungan yang ramai di kepala kita sendiri. Tentang perdebatan-perdebatan akan pikiran dan perasaan, keputusan-keputusan setengah hati yang diambil, dan resolusi meninggalkan saat sudah tersadar.”

Eksplorasi tema pun sudah dilakukan Kay sejak jauh-jauh hari.

Sebelum meluncurkan debut, sosok yang dikenal sebagai musisi R&B/Blues tersebut sudah rajin bermain musik dari cafe ke cade dan menuliskan materi musik sebagai note di ponselnya.

kegelisahan musisi pada umumnya, Ia mendambakan lagu yang diciptakannya kelak akan dapat dilepas ke telinga khalayak. Hal itu menghantuinya hingga “Prosaic” dirilis pada 24 September lalu.

Baca juga: BTS x Coldplay Kolaborasi dengan Tahilalats untuk Memperkenalkan Single Terbarunya, “My Universe”

Berawal dari challenge

Lagu ini bermula dari sebuah challenge yang diterima Kay oleh dua temannya, Rafli dan Bio yang juga terlibat dalam proses kreatif lagu ini.

Tantangan tersebut disampaikan karena banyaknya draft lagu yang tak kunjung Kay selesaikan.

Dari sana, Ia mengajak Klency Lyman Lembono untuk mengisi keyboard, Felix Tri Kurnia (Bulix) pada gitar, Taufan Wirzon pada bass, serta Rayrocc pada drum sekaligus produser lagu tersebut.

close

Kay Perkenalkan Diri Lewat “Prosaic,” Sebuah Lagu Singkat Tentang Kisah Cinta yang Panjang

Search
close