Karantina Mandiri, Rich Brian Rilis Lagu, Playlist, Hingga Rencanakan EP?

Source: Gettyimages
access_time 1 tahun yang lalu

EP anyone?

Meski nggak bisa keluar rumah, Rich Brian terbukti tetep produktif. Sejumlah ia hasilkan selama karantina mandiri.

Tanggal 24 Maret lalu misalnya. Brian ketika itu tengah menjalankan social ditancing, mengisi waktu dengan membuat sebuah video freestyle dari lagu ‘Tokyo Drift‘ milik Teriyaki Boyz.

Karya tersebut diikuti dengan perilisan ‘Bali,’ pada hari Jumat (10/04/2020) lalu, yang menjadi single pertama Brian sejak album ‘The Sailor.’

Ketika diwawancara dengan Billboard, Brian menjelaskan lagu tersebut sebagai lagu senang-senang yang dianalogikan sebagai pulau Dewata tersebut.

Tak semua lagu harus punya makna yang dalam, tapi lewat semua lagu, aku ingin membuat orang-orang lebih mengenal diriku,” jelas rapper bernama asli Brian Immanuel itu.

Aku mencoba se-fleksibel mungkin. Bahkan sebelum ada lockdown, aku sudah membuat musik setiap hari.”

Meski bisa tetap produktif, Brian belum berencana untuk mulai menggarap album baru. “Aku tidak sedang membuat album, aku hanya merilis materi baru yang aku inginkan.”

Aku mungkin akan merilis EP atau semacamnya, tapi saat ini gagasan itu belum bisa aku pastikan.”

View this post on Instagram

she texted back

A post shared by RICH BRIAN (@brianimanuel) on

Beberapa waktu lalu, Brian juga digandeng oleh Hypebeast untuk membuat sebuah playlist. Berisi sepuluh tracks, playlist tersebut menghadirkan musik dari sejumlah nama JAY-Z, Childish Gambino, Trippie Redd, JPEGMAFIA dan Che Ecru, dan dibuat untuk mereka yang menjalankan isolasi mandiri.

Aku harap semua orang bisa tetap aman,” jelas Brian. “Banyak gelaran yang harus dibatalkan, tapi aku tidak terlalu pusing memikirkannya. Menyenangkan rasanya untuk bisa sendirian sementara waktu.”

Selain bikin produktif, isolasi mandiri juga mendorong Brian untuk mempelajari hal baru. Salah satunya potong rambut.

Aku belajar memotong rambutku, dan hasilnya tidak terlalu jelek, aku juga mulai meng-edit video lagi, seperti yang dulu biasa aku lakukan.”

close

Karantina Mandiri, Rich Brian Rilis Lagu, Playlist, Hingga Rencanakan EP?

Search
close