Kanye West Kembali di Paris Fashion Week dengan YEEZY Season 8

access_time 2 tahun yang lalu

Kanye West kembali mendominasi Paris Fashion Week F/W 2020 minggu lalu. Kembalinya Kanye ke Paris mengejutkan para tamu undangan yang menerima the invitation untuk show tersebut, karena tidak terjadwal sebelumnya.

Selain mempersembahkan koleksi terbarunya, YEEZY Season 8, ia juga membawa beberapa kejutan lainnya. Pada malam sebelumnya Kanye dengan membawa sekelompok Gospel Choir untuk mengadakan special Sunday Service.

Image result for kanye west paris fashion week sunday service
Source: YouTube

Model-model papan atas, designers, stylist, dan orang-orang penting dari industri fashion lainnya, ikut meramaikan special Sunday service tersebut yang diadakan di bangunan historik Perancis, Theatre des Bouffes du Nord. 

Pertunjukan yang berdurasi 90 menit tersebut membawakan lagu-lagu original Kanye seperti “Ultralight Beam”, “Father Strech My Hands, Pt. 1”, dan “Stand on the Word”. 

Kanye mempersembahkan YEEZY Season 8 pada hari berikutnya, disebuah bangunan dengan kesan yang futuristik,  Espace Niemeyer yang merupakan headquarters untuk Partai Komunis Perancis. Ini adalah show pertamanya setelah vakum dari fashion runaway selama 2 tahun teraakhir.

Di Season terbaru ini, Kanye merilis tiga tipe footwear yang merupakan his experimental best. Tetap dengan nuansa andalannya, YEEZY Season 8 di dampingi dengan apparel berupa jaket dengan tekstur cloudy, tank top yang dibalut dengan warna-warna earthy tones.

Image result for kanye west paris fashion week

Sejumlah apparel yang berjalan di runaway 90 persen berbahan dasar muslin, gumpalan wool dan fleece, yang di hasilkan dari peternakan milik Kanye West sendiri.

Image result for kanye west paris fashion week

Footwear koleksi terbaru YEEZY Season 8 yang terlihat diatas runaway: 

Sepatu bots dengan konsep puffer-like, dilengkapi dengan  puffer material yang membungkus di sekeliling bagian atas bots tersebut. Bagian sol yang bergerigi dan dilengkapi dihias dengan lubang-lubang yang terdapat pada koleksi footwear sebelumnya, YEEZY Clog.

Image result for Yeezy season 8

Selanjutnya, ada oversized slide yang juga mirip dengan yang ada di koleksi sebelumnya, YEEZY Clog. Sepatu yang satu ini memiliki clog yang busanya terbuat dari algae sebagai kontribusi Kanye dalam produksi fashion yang lebih sustainable. Bagian tengah slide tersebut dibuat sangat bulky dengan strap yang terkesan membengkak.

Last but not least,  dalam koleksi terbaru ini berupa sepatu bots yang dilengkapi dengan puffer yang lebih pendek. Dengan bentuk yang menyerupai Duck Boots, sepatu ini di desain cocok untuk menghadapi cuaca ekstrem. Sol dengan gerigi yang tebal memberi tampilan yang agresif dan memberikan more grip untuk para pemakainya.

Image result for Yeezy season 8

 

Kejutan dari North West

Kejutan terakhir dari Kanye untuk menutup pertunjukan ini  adalah special performance dari North West, Kanye’s daughter. North membawakan lagu berjudul “What I Do” dari penyanyi berumur 4 tahun, ZaZa (@redcarpetgirlz) untuk mengiringi 18 model yang tengah berjalan di panggung runaway sebagai penutup pertunjukan tersebut.

 

Baca juga: Seorang Pria Rela Mengantre 3 Hari Demi Membelikan YEEZY Untuk Anaknya

 

 

close

Kanye West Kembali di Paris Fashion Week dengan YEEZY Season 8

Search
close