Kanye West Bercerita Tentang Proses dan Metodologi dari Desain YEEZY

access_time 2 tahun yang lalu

Forbes telah merilis sebuah wawancara bersama Kanye West yang mendokumentasikan proses kreatif dan metodologi desain dari YEEZY. Forbes mengatakan bahwa Kanye masuk dalam selebriti yang memiliki penghasilan tertinggi ketiga sedunia. Sebagian pendapatan berasal dari pakaian dan sneaker adidas yang ia jual, yang diperkirakan akan mencapai setengah dari merek Jordan yakni 1,5 milliar USD tahun ini.

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit, Kanye mengatakan inspirasi yang diaplikasikan YEEZY berasal dari desain-desain 3.000 tahun yang lalu, bahkan desain tersebut mengambil inspirasi dari alkitab perjanjian lama. Inspirasi dari YEEZY juga datang dari film animasi jepang bernama Akira, baik dari segi desain dan palet warna yang ia gunakan.

Motivasinya juga dipicu oleh seseorang yang membawa Lamborghini Countach dan mengatakan bahwa Kanye tidak akan mampu menyentuhnya. Semenjak itu, Kanye West menjadi sangat terobsesi dengan Lamborghini Countach dan semua yang ia buat merupakan hal yang berbau Countach.

“YEEZY Is the lamborghini shoes” ucap Kanye West

Momen yang sangat inspiratif dari Kanye West ketika di interview adalah dirinya ditanyakan berapa banyak prototype yang dihabiskan selama hidupnya. Ia hanya menjawab hal tersebut tidak bisa dihitung, bukan karena dirinya tidak bisa menghitung tetapi karena YEEZY merupakan kebahagian yang ia buat. Hal tersebut tidak bisa dihitung, seperti mengibaratkan seorang nenek yang dicintai ditanyakan berapa banyak resep yang digunakan untuk membuat makanan tersebut.

“Well Thats what people need to realize about artist and people who dedicate their life. Go to the hospital and bring the joy that they should be loved and treat, like how you treat your grandmother giving you a cake because these things [YEEZY] are made to bring uncalculable joy” – Kanye West

 Watch the full clip in the video above.

close

Kanye West Bercerita Tentang Proses dan Metodologi dari Desain YEEZY

Search
close