#KAMIBISAKAMIPEDULI, Kampanye Kepedulian UKM Kreatif dan Garda Depan Pandemi Corona

#KAMIBISAKAMIPEDULI, Kampanye Kepedulian UKM Kreatif dan Garda Depan Pandemi Corona
access_time 1 tahun yang lalu

Yuk bantu UKM ekonomi kreatif lewat kampanye Kami Bisa Kami Peduli!

Pandemi corona jadi serangan telak di berbagai sektor. Merespon hal tersebut, The F Thing bekerjasama dengan MNC PEDULI dan Kemenparekraf, beserta USS dan PPA untuk berpartisipasi dalam kampanye Kami Bisa Kami Peduli.

Dengan menggandeng belasan UKM yang bergerak di bidang fashion, 100.000 masker kain akan diserahkan garda terdepan lewat gerakan ini.

Bersama 8 vendor dari The F Thing dan juga 5 UKM dari Kemenparekraf, jumlah tersebut pun berhasil dicapai. Penyerahan simbolik pun berlangsung tepat di hari Jumat, 8 Mei 2020, untuk para petugas MRT, PHRI dan TransJakarta.

Tak hanya mereka yang bergerak di garda depan, kampanye ini juga merangkul UKM Ekonomi kreatif yang juga terkena dampak pandemi corona.

Karena itu gerakan Kami Bisa Kami Peduli juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu UKM Mode dan UKM FnB.

Masyarakat bisa berpartisipasi melalui serangkaian aktivitas, mulai dari penjualan barang artis di web The F Thing bekerjasama dengan Lukman Sardi, Marion Jola, Ghea Indrawari, Brisia Jodie, Ranggaz Laksmana dan Isser James; bekerjasama dengan RCTI+ dan vlogger/gamer Jess No Limit, lelang sepatu oleh pihak USS, hingga donasi langsung via web MNC Peduli.

Penggalangan dana pun sudah terkumpul sesuai target sebesar 1 Milyar. Dana yang ada akan digunakan untuk produksi masker kain seperti yang telah disebutkan di atas dan donasi nasi boks untuk garda terdepan, panti asuhan, panti jompo dan setiap masyarakat yang membutuhkan.

View this post on Instagram

Terima kasih atas semua dukungan untuk KAMI BISA KAMI PEDULI. Berangkat sebagai gerakan ikut berkontribusi untuk UKM-UKM Ekonomi Kreatif yang terkena dampak corona, KAMI BISA KAMI PEDULI berhasil menggalang dana sebanyak Rp500 juta untuk UKM Mode dan Rp500 juta untuk UKM F&B. Angka tersebut tercapai melalui berbagai aktivitas, seperti penjualan barang Lukman Sardi, Marion Jola, Ghea Indrawari, Brisia Jodie, Ranggaz Laksmana, dan Isser James di web The F Thing, juga kerjasama antara RCTI+ dan vlogger/gamer Jess No Limit, lelang sepatu oleh USS, hingga donasi langsung via web MNC Peduli. #GerakanMaskerKain⁣⁣ #KamiBisaKamiPeduli⁣⁣ #BersamaJagaIndonesia ⁣⁣ #UKMLawanCovid19

A post shared by KamiBisaKamiPeduli (@kamibisakamipeduli) on

Gimana caranya donasi?

Gerakan kemanusiaan ini terus berlanjut dan masih membuka kesempatan buat publik untuk berpartisipasi.

Dengan mendonasikan Rp5.000, lo sudah mendonasi 1 buah masker kain dan menjadi bagian dari gerakan 100,000 masker kain yang disumbangkan untuk memberi proteksi bagi mereka yang masih sehat, mendukung gerakan zero waste, memberikan pasokan lebih untuk tenaga kesehatan, dan kamu juga sudah membantu UKM Fashion untuk terus berkembang.⁣⁣

Sementara dengan Rp20.000 lo mendonasi 1 nasi box dan menjadi bagian dari gerakan 25,000 nasi box untuk garda terdepan. Selain itu, lo juga sudah turut serta membantu para UKM F&B untuk terus berjalan.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.mncpeduli.org⁣⁣ atau IG: @kamibisakamipeduli.

close

#KAMIBISAKAMIPEDULI, Kampanye Kepedulian UKM Kreatif dan Garda Depan Pandemi Corona

Search
close