Kami Mendaftar Anak Indonesia yang Berprestasi untuk Rayakan Hari Anak Nasional

access_time 2 tahun yang lalu

Tanggal 23 Juli ditentukan menjadi Hari Anak Nasional (HAN) oleh Presiden Soeharto, tepatnya 23 Juli 1984. Sudah ada sejak 35 tahun yang lalu, Indonesia juga menjadi salah satu yang memiliki talenta luar biasa meskipun masih belia. Di antaranya seperti Joey Alexander yang masuk kedalam nominasi Grammy Awards. Berikut ini adalah talenta muda Indonesia yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan diharapkan dapat konsisten mengharumkan nama bangsa.

Perdana Putra Minang

Image result for perdana putra minang

Lahir di Jakarta, pada 23 Maret 2001, Perdana Putra Minang memang belum setenar senior-senironya di dunia balap seperti Ananda Mikola atau pun Doni tata. Perdana yang mendedikasikan hidupnya kepada “kecepatan” ini  sudah melalang buana ke dunia internasional dalam perhelatan balapan gokart saat usianya 16 tahun, Perdana berhasil .

Prestasi yang pernah ia peroleh ialah juara 2 dalam kejuaraan Copa Trofeo Griffone di Sarno International Karting Circuit, Italia 2012, runner up Rotax Max Challenge, Jepang,  winner Asia Max Challenge (AMC) 2014, Sepang, Malaysia dan masih banyak lainnya.

Sanggoe Dharma Tanjung

Nama Sanggoe Dharma Tanjung mulai dikenal oleh khalayak, ketika dirinya menjadi atlet Indonesia termuda yang berlaga di ajang Asian Games 2018. Dia pertama kali mengenal olahraga skate, pada usia 5 tahun, dia juga tidak henti mengasah kemampuannya, dengan terus berpartisipasi di kompetisi-kompetisi skate internasional

Di usia yang baru genap 16 tahun, Sanggoe pernah meraih juara dua di ajang di Festival International des Sports Extremes (FISE) World Malaysia 2015. Dia juga sempat meraih juara di kelas skateboarding amatir pada ajang Festival International des Sports Extremes (FISE)Sport World Series 2016 di Montpellier, dengan prestasi terbarunya di pentas internasional adalah menjadi juara tiga di Cesa X League 2017 di Shanghai.

Joey Alexander

Lahir di Denpasar, 25 Juni 2003, Joey Alexander adalah seorang pianist jazz asal Indonesia dan juga orang Indonesia pertama yang masuk kedalam nominasi Grammy Awards. Pada usia 9 tahun, Joey berhasil meraih Grand Prix dalam Master-Jam Fest 2013, kompetisi musik jazz untuk segala usia di Odessa, Ukraina, yang diikuti 43 musisi dari 17 negara. Saat usianya 10 tahun, Joey mencuri perhatian Marsalis direktur seni Jazz at Lincoln Center (JALC), yang membuat Joey mendapatkan kesempatan untuk debut di Amerika Serikat.

My Favorite Things”  menjadi debut album yang ia keluarkan pada usianya di 11 tahun di bawah Motema Record, New York. Album ini juga yang membawanya mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori: Best Instrumental Jazz Album dan Best Jazz Solo Improvisation. Ia menjadi artis ke 2 dari Indonesia yang sukses di Chart Billboard setelah Anggun.

Rafi Abdurrahman Ridwan

Kondisi fisiknya yang Tuli bukan menjadi halangan untuk Rafi Abdurrahman Ridwan terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia. Desainer yang kerap kali menciptakan busana batik ini dengan dukungan keluarga di usia 9 tahun, Rafi berhasil mengadakan mini show-nya berkolaborasi dengan Barli Asmara, seorang perancang busana ternama Indonesia.

Ia juga sempat memaerkan karyanya di  The Jakarta Fashion Week 2012. Hingga mencuri perhatian Tyra Banks yang membuat Rafi menjadi perancang busana untuk event America’s Next Top Model. Setelah itu ia juga diundang menampilkan karyanya busananya di ajang bergengsi sekelas Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017 di kota El Paso, negara bagian Texas, Amerika Serikat, pada 20 – 21 Oktober 2017 lalu.

Yuma Soerianto

Diusianya yang masih 10 tahun Yuma Soerianto sudah berhasil membuat lima aplikasi yaitu Lets Stack!, Hunger Button, Kid Calculator, Weather Duck, dan Pocket Poke. Hal tersebut menarik perhatian CEO Apple Tim Cook dalam Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Jose (AS) tahun 2017 lalu. Ia juga merupakan programmer termuda yang mengikuti WWDC.

Tim Cook tertarik dengan aplikasi yang dibuat Yuma yaitu aplikasi untuk membantu orangtuanya menentukan harga sebuah barang. Harga ini sudah termasuk harga sesuai penjual lokal dan pajak, serta disajikan dalam bentuk yang sudah dikonversi ke mata uang yang digunakan.

 

close

Kami Mendaftar Anak Indonesia yang Berprestasi untuk Rayakan Hari Anak Nasional

Search
close