Kahitna Siapkan Konser Dengan Konsep Baru! Bukan Virtual, Melainkan?

Kahitna Siapkan Konser Dengan Konsep Baru! Bukan Virtual, Melainkan?
access_time 1 tahun yang lalu

Sebuah ‘terobosan’ baru di Indonesia, konser dengan konsep ‘Drive-in’

Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia memkasa sejumlah kegiatan harus terhenti. Salah satunya adalah kegiatan pertunjukan (konser), alasanya adalah gelaran tersebut berpotensi mendatangkan masa dan sangat mungkin menjadi ‘klaster‘ penyebaran virus corona.

Meski banyak pihak yang memutuskan untuk mengadakan konser virtual, pihak Berlian Entertaiment yang bekerja sama dengan Mata Elang Productions dan Mahaka Radio Integra memutuskan untuk membuat sebuah terobosan untuk menjawab kerinduan para pencinta konser lewat konsep Drive-in

Kahitna jadi ‘yang pertama’

Dari siarana pers yang ditayangkan oleh Detik.com pada Rabu kemarin (1 Juli 2020), konser drive-in pertama di Indonesia dan Jakarta ini akan diisi oleh Kahitna.

Konser drive in tersebut sekaligus akan menjadi perayaan ulang ke 34 tahun dari band asal bandung tersebut, dan tajuk dari konser itu adalah ‘34 Tahun Perjalanan Cinta Kahitna‘.

Konser drive in Kahitna
via Detik.com / Berlian Entertaiment

Meski demikikan, sampai saat ini pihak penyelenggara belum memberitahukan secara pasti menyoal tempat dan tanggal diberlangsungkannya konser dengan konsep drive-in ini. Namu mereka berjanji untuk sesegera mungkin memberitahukan detailnya dalam waktu dekat.

Jika benar terealisasi nantinya para penonton dapat datang secara langsung dan menyaksikan aksi panggung Yovie, cs dari dalam mobil dan ini menjadi pilihan karena dinilai lebih aman.

Pertama di Indonesia, tapi bukan di dunia

Konsep drive-in konser memang baru pertama kali di Indonesia, namun sebenarnya sudah banyak artis manca negara yang menjalankan konser dengan konsep tersebut. Sebut saja  Keith Urban dan Brad Paisley, bahkan hal serupa juga pernah terjadi di Denmark

Di mana musisi @madslanger menggunakan FM transmiter untuk memancarkan suara ke dalam mobil para penonton dan event tersebut berlangsung dengan lancar.

Konsep drive in ini seolah berkesinambungan dengan aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan, di mana pada masa new normal, konser tidak diperbolehkan jika pengunjungnya diwajibkan untuk berdiri.

Melain mereka harus duduk, karena dinilai akan lebih efektif dalam memastikan berjalannya physical distancing guna mencegah penyebaran virus Covid19

Baca di sini : Konser Bakal Bisa Digelar Lagi di Indonesia: Sudahkah Siap?

Dikenal dengan lagu-lagu cinta yang mesra, sepertinya konsep drive in sangat cocok dengan Kahitna.

*Bayangkan di dalam mobil, gerimis bersama dengan pasangan. Dijamin romantis 🙂 

close

Kahitna Siapkan Konser Dengan Konsep Baru! Bukan Virtual, Melainkan?

Search
close