Justin Bieber ‘Justice’ Jadi Album Nomor Satu Adalah Hal Lumrah, Kenapa?

Justin Bieber
access_time 2 minggu yang lalu

Seperti yang kita prediksi, album Justin Bieber ‘Justice’ debutnya menjadi nomor satu di Billboard 200 chart. Hal ini gak jadi hal yang mengagetkan, mengingat kualitas yang serta popularitas yang album ini miliki dan capai.

Hebatnya lagi, album ‘Justice’ ini jadi album kedelapan milik Justin Bieber yang berhasil bersinar terang di nomor satu Billboard.

Kejayaan album Justin Bieber ‘Justice’ di Billboard

Justin Bieber 'Justice'
via Billboard

Billboard melaporkan bahwa ‘Justice’ mulai dengan 154.000 unit album yang setara di pekan pertama. 119.000 di antaranya berasal dari unit SEA (streaming equivalent albums), sementara 30.000 lainnya datang dari penjualan album, sedikit lebih tinggi dari unit TEA (track equivalent album).

Album yang ia rilis lewat Raymond Braun/Def Jam tanggal 18 Maret kemarin ini jadi album kedua paling ‘berakselerasi’ dalam seminggu pertamanya yang keluar tahun ini. Album yang lebih unggul dalam akselerasinya ini adalah ‘Dangerous: The Double Album’ oleh Morgan Wallen. ‘Dangerous’ memulai debutnya dengan 265.000 unit.

Namun, akhirnya titel yang bertahan selama 10 minggu berturut-turut ini Justin cabut dengan albumnya ‘Justice’.

Lagu-lagu hit dalam album ‘Justice’

Justin Bieber's New Music Video, Peaches
Justin Bieber’s ‘Peaches’ MV

Album baru ini memulai preview-nya dengan lagu kuartet bersama Chance the Rapper, ‘Holy‘. Lagu ini sukses menjadi nomor 3 dalam Billboard Hot 100 chart. Selain itu, ada juga ‘Lonely’, featuring Benny Blanco yang duduk di bangku nomor 12 per 23 Januari.

Selanjutnya, ada ‘Anyone’ di nomor 6 per 16 Maret, dan ‘Hold On’ di nomor 26 per 20 Maret. Terakhir, single terbaru dalam album ini adalah ‘Peaches‘ yang Justin lantunkan bersama dengan Giveon dan Daniel Caesar.

Waktu rilisnya lagu ini bersamaan dengan albumnya, jadi ada kemungkinan besar bahwa ini akan masuk ke jajaran tangga lagu Billboard tanggal 3 April nanti.  Kalau ini beneran terjadi, gak kaget juga, sih. Soalnya, lagu-lagu di album barunya ini memang asik-asik semua.

Tujuh album Justin Bieber yang juga pernah jadi nomor 1 pada masanya

My World 2.0
via Rolling Stone

Justin Bieber ‘Justice’ memang pantas mendapatkan kursi nomor satu di Billboard. Sebelum ini, tujuh album lain miliknya juga pernah ada di posisi ini. Album-album ini adalah ‘Changes’ (2020), ‘Purpose’ (2015), ‘Believe: Acoustic’ (2013), ‘Believe’ (2012), ‘Under the Mistletoe’ (2011), ‘Never Say Never: The Remixes EP’ (2011), dan ‘My World 2.0’ (2010).

Sejak awal karirnya, ia sudah mebabat tangga lagu Billboard dengan karyanya. Bahkan, Justin adalah solois dengan delapan album nomor satu termuda. Sebelumnya, titel ini adalah milik Elvis Presley dengan  tujuh albumnya.

Baca juga berita musik lainnya:

close

Justin Bieber ‘Justice’ Jadi Album Nomor Satu Adalah Hal Lumrah, Kenapa?

Search
close