‘Justice League Snyder Cut’ Gak Sengaja Bocor di HBO Max

Justice League Snyder Cut
access_time 8 bulan yang lalu

Niatnya nonton Tom & Jerry, eh malah dapet bocoran ‘Justice League Snyder Cut‘.

Itulah cerita dari salah seorang pelanggan HBO Max yang awalnya hanya berniat nonton kartun kucing dan tikus itu. Alih-alih dapat tontonan kartun komedi, ia malah dapet satu jam dari film yang belum rilis itu.

Padahal, film terbaru dari DCEU ini harusnya belum rilis sebelum tanggal 18 Maret nanti.

Cerita di balik bocornya ‘Justice League Snyder Cut’

Kesalahan ini mulai kelihatan ketika seorang pengguna Twitter menceritakan ini di platform tersebut. The Hollywood Reporter akhirnya berbicara dengan pemilik akun @ThenDougSaid. Lalu, Doug Bass mengatakan bahwa ia sempat menonton satu dari empat jam durasi film ‘Justice League Snyder Cut’ yang dinanti-nantikan itu.

Kemudian, saat ia mencoba untuk mengakses ulang, pihak HBO Max sudah memperbaiki kesalahan tadi. Sayang sekali Tom dan Jerry muncul. Walaupun cuma sempat nonton seperempatnya, Bass menambahkan bahwa ia cukup takjub.

Lalu, apa yang dilakukan HBO Max dan Warner Bros atas kesalahan ini?

Sebenarnya, belum ada pernyataan secara resmi mengenai bocornya Justice League Snyder Cut ini. Tapi, sepertinya ini tidak lebih dari sekedar kesalahan ‘sepele’. Bisa jadi programmer secara gak sengaja bikin kesalahan. Atau, ada juga yang berasumsi kalau ini cuma salah satu teknik marketing mereka untuk bikin para fans makin excited.

Yang pasti, gambar dari tweet Doug Bass udah di-take down oleh pihak studio karena mereka menganggap ini adalah pelanggaran. Mereka menuliskan judul ‘pelanggaran tersebut’ sebagai ‘Klip curian Zack Snyder Justice League’.

Karena itu, sabar-sabar tunggu film Justice League ini tayang

Sekitar seminggu lagi, setelah berbulan-bulan hype terus, dan bertahun-tahun jadi perbincangan di internet, film ini bakal debut. Diumumkan pada bulan Mei, film ini datang setelah tiga setengah tahun blockbuster sebelumnya hadir di bioskop.

Sambil nunggu, mending kita tonton lagi trailernya di sini.

Baca juga:

close

‘Justice League Snyder Cut’ Gak Sengaja Bocor di HBO Max

Search
close