Just Mom: Film Tentang Ibu, Kasih Sayang, dan Kerinduannya

Just Mom: Film Tentang Ibu, Kasih Sayang, dan Kerinduannya
access_time 4 bulan yang lalu

Tayang 27 Januari 2022, ‘Just Mom‘ sempat muncul di Jakarta Film Week

Just Mom‘ garapan Hanung Bramantyo dan Palwoto, serta sutradara Jeihan Angga yang membawa kisah menyentuh tentang kasih sayang seorang ibu sudah tayang pada Kamis, 27 Januari 2022.

Film ini menghadirkan sederet aktor dan aktris tanah air, diantaranya: Christine Hakim, Ayushita, W. Nugraha, Niken Anjani, Ge Pamungkas, Toran Waibro, Dea Panendra, Haru Sandra, dan juga Jordan Omar.

Sebelum penayangan perdananya di bioskop-bioskop, ‘Just‘ mom sempat tayang di Jakarta Film Week dan Jogja Netpac Asia Film Festival. Hal ini terjadi beberapa bulan lalu, setelah official poster resmi rilis dan trailer-nya resmi rilis.

Film tentang ibu dan kerinduan terhadap anak-anaknya

Kisahnya menceritakan tentang Ibu Siti (Christine Hakim) yang merasa kesepian lantaran kedua anaknya sudah memiliki kesibukan masing-masing.

Dua anak Ibu Siti diperankan oleh Niken Anjani sebagai Pratiwi, dan Ge Pamungkas sebagai Damar.

Suatu ketika, Ibu Siti bertemu dengan Murni (Ayushita) seorang ODGJ yang sedang hamil besar, dan di sinilah cerita mulai menarik. Sejak saat itu, hidup Ibu Siti pun berubah.

Kerinduan seorang ibu terhadap anaknya dan rasa sepi pun seakan terobati dengan kehadiran Murni.

Kisah yang personal dari kumpulan pengalaman tentang ibu

Hadir dengan kisah yang relatable, Hanung Bramantyo menjelaskan ‘Just Mom‘ sebagai film yang personal. Pasalnya, tim kreator sudah secara kolektif mengumpulakn pengalaman tentang ibu masing-masing dan menuangkannya dalam film.

Film ini merupakan film film yang personal karena kami secara kolektif mengumpulkan pengalaman-pengalaman semuanya dengan ibunya masing-masing,” kata Hanung Bramantyo.

Selain itu, ia juga berharap ‘Just Mom‘ ini bisa menggerakkan hati para penontonnya untuk menghargai ibunya.

Jadi harapan saya ketika nanti semua sudah selesai menonton filmnya, semua langsung ingin menghubungi ibunya. Itu tujuannya itu,” lanjutnya.

Aktris pemeran Ibu Siti, Christin Hakim pun berharap hal serupa, katanya:

Saya berharap film ini dapat menjadi bahan renungan bagi anak-anak muda. Film ini seharusnya mengingatkan kita semua akan peran seorang ibu,” ungkapnya.

Jangan lupa siapin tisu sebelum nonton!

Baca juga:

close

Just Mom: Film Tentang Ibu, Kasih Sayang, dan Kerinduannya

Search
close