“Ju-On: Origins” Siap Hadir di Netflix, Trailer Perdananya Bikin Merinding!

access_time 1 tahun yang lalu

Ju-On versi netflix ini diklaim lebih seram dari versi-versi sebelumnya

Netflix baru aja merilis trailer perdana untuk serial horror terbarunyam Ju-On: Origins. Belum diketahui berapa episode yang akan dihadirkan di serial ini, namun Ju-On: Origins dipastikan akan rilis pada 3 Juli 2020.

In case lo nggak tau, kisah Ju-On diadaptasi dari urban legend yang betulan ada di Jepang.

The Ju-on House — Jeremy Hannigan

Source: www.jeremyhannigan.com

Pada versi aslinya, Ju-On berkisah tentang sepasang suami istri bernama Taeko dan Kayako, serta satu orang anak mereka. Suatu saat, Taeko menemukan indikasi bahwa Kayako selingkuh. Gelap mata, Taeko pun membunuh sang istri dan anaknya, serta menyembunyikan mayatnya di loteng rumah.

Roh Kayako yang dendam pun menghantui Taeko, dan membunuhnya. Hence the name ‘Ju-On’ yang berarti ‘kutukan dendam.’

Source: Hotflick.net

Kisah tersebut pun sempat beberapa kali diadaptasi ke layar lebar, bahkan Hollywood.

Film tersebut berjudul The Grudge dan berhasil menuai respon positif, bahkan sempat dinobatkan sebagai salah satu film paling creepy yang pernah dibuat.

Kalo pertama Ju-On dibuat dalam format serial

Kisah Ju-On sudah melegenda di kalangan pecinta horror, namun sajian Netflix ini jadi kali pertama kisah tersebut ditampilkan dalam format serial drama.

Source: ilovehalloween.net

Di iterasi terbarunya ini, Ju-On: Origins menghadirkan Yoshiyoshi Arakawa, Yuina Kuroshima, Ririka, Koki Osamura, Kai Inowaki, Tokio Emoto, Nobuko Sendo dan Kana Kurashina dengan Sho Miyake sebagai sutradara.

Sebelum menggarap serial ini, Miyake kerap mendapat pujian untuk filmnya And Your Bird Can Sing pada tahun 2018. Miyake juga menggarap Wild Tour (2019), Misshi to Bannin (2017), 4:45 2nd Chance (2016), The Cockpit (2015) dan Playback (2012).

Dari segi penulisan cerita, Netflix menggandeng Hiroshi Takahashi yang merupakan penulis naskah film Ring pertama, juga Takashige Ichise sebagai produser yang dikenal sudah terlibat dalam pembuatan film seri Ju-On sejak awal.

close

“Ju-On: Origins” Siap Hadir di Netflix, Trailer Perdananya Bikin Merinding!

Search
close