Jokowi Kirimkan Ucapan Bela Sungkawa Untuk Ari Puspitasari

Jokowi Kirimkan Ucapan Bela Sungkawa Untuk Ari Puspitasari
access_time 1 tahun yang lalu

Meninggal dalam kondisi hamil,

Sosok Ari Puspitasari, menjadi viral setelah berita kepergiannya tercuat di sosial media. Dirinya sebagai salah satu perawat di RS Royal Surabaya, Ari yang dikonfirmasi meninggal ternyata sedang hamil 4 bulan.

Seperti dikutip dari Kompas.com, dr Dewa Nyoman Sutanaya selaku Juru Bicara RS Royal Surabaya menyampaikan bahwa Ari meninggal sekitar pukul 10.15 WIB pada Senin,18 Mei 2020.

Menurut dr Dewa, hasil swab test Ari sampai dengan kemarin belum keluar, sehingga masih belum jelas apakah Ari mengidap Covid-19, namun dari gejala yang dialami memang mengarah pada Covid-19.

Sebelum meninggal, Ari Puspitsari memang berstatus PDP.

Ucapan bela sungkawa datang dari Jokowi

View this post on Instagram

Ya Allah ­čśş

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Video unggahan @ndorobeii berhasil menangkap momen-momen krusial saat Ari Puspitasari yang sudah memakai ventilator di dorong oleh sejumlah tenaga kerja kesehatan berseragam APD menuju lift. Bahkan pada detik ke 47, terlihata salah seorang nakes  menangis sampai tubuhnya terjatuh lemas.

Tidak lama setelah itu, Ari Puspitasari dikabarkan meninggal dunia. Berita kepergian Ari menjadi perhatian seluruh warga Indonesia dan tidak luput orang nomor satu di Indonesia, Bapak Presiden Jokowi-pun turut mengirimkan ucapan bela sungkawa.

Ucapan bela sungakawa Jokowi, diunggahnya lewat akun instagram official milik beliau. Jokowi bukan hanya berbela sungkawa kepergian Ari melainkan juga untuk semua dokter, tenaga medis dan orang-orang di gari terdepan yang sudah menjadi korban dari Covid-19 ini.

‘Saya sungguh-sungguh berduka cita yang dalam untuk kepergian Ari, dokter dan tenaga medis lain, serta orang-orang yang berada di garis terdepan penanganan pandemi Covid-19 yang telah menjadi korban penularan virus ini’ begitu tutur Jokowi.

Jokowi juga menghimbau para masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan demi memutus rantai penularan Covid-19.

Entah berapa banyak korban jiwa yang harus terus berjatuhan karena Covid-19 ini, mulai dari garda terdepan sampai dengan warga Indonesia?

Bahkan hari ini jagat Twitter diramaikan dengan trending #Indonesiaterserah dan #TerserahIndonesia, yang menampilkan banyaknya masyarakat yang masih bandel berkerumun dan tidak menghiraukan PSBB.

close

Jokowi Kirimkan Ucapan Bela Sungkawa Untuk Ari Puspitasari

Search
close