Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi Me-remake Film Legendaris ‘Ratu Ilmu Hitam’

access_time 2 tahun yang lalu

Setelah mengadapatasi komik klasik Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar akan terlibat dalam film horor legendaris yang rilis di tahun 1981 yaitu Ratu Ilmu Hitam.

Melalui Instagram miliknya, Joko anwar mengunggah bahwa dirinya akan menjadi penulis dalam garapan Rapi Films yang disutradarai oleh temannya yaitu Kimo Stamboel.

Ratu Ilmu Hitam. Film ikonik nih pada jamannya. Menjadi¬†cult classic¬†di banyak negara. Segera di-remake¬†oleh Rapi Films yang memproduksi aslinya,” tulis Joko Anwar pada postingannya.

Siapa Sutradara Kimo Stamboel?

Hasil gambar untuk kimo stamboel

Kimo Stamboel merupakan seorang sutradara yang biasanya membuat film-film indie. Dirinya sempat bergabung bersama Timo Tjahanto yang melahirkan film Rumah Dara pada tahun 2010. Film tersebut berhasil menarik perhatian publik dan dikenal sebagai sutradara yang menyajikan karya yang berdarah-darah. Sebagai sutradara, Kimo Stamboel memiliki jam terbang yang sangat tinggi dalam dunia perfilman, dirinya pernah mengerjakan film-film seperti Headshot, DreadOut, serta Rumah Dara dan Killers bersama Timo Tjahjanto.

Film Ratu Ilmu Hitam pertama kali ditayangkan pada tahun 1981 oleh sutradara Lilik Sudjio. Film tersebut dibintangi oleh Suzzanna, Alan Nauri, WD Mochtar, Teddy Purba dan Sofia WD. Ratu Ilmu Hitam mengisahkan seorang permpuang bernama Murni yang dituduh sebagai sumber kekacauan di sebuah desa, yang akhirnya Murni dibuang ke jurang. Dirinya diselamatkan oleh seorang dukun  yang membuatnya menjadi seseorang yang memiliki ilmu hitam.

Remake film¬†Ratu Ilmu Hitam¬†ini akan dibintangi para aktor dan aktris seperti Ario Bayu, Hannah Alrasyid, Zara “JKT48”, Miller Khan, Yayu Unru, Tanta Ginting, Putri Ayudya, dan Ruth Marini.

Kimo Stamboel juga mengajak para penggemar film horror tersebut untuk mem-follow instagram Rapi Films, sambil menunggu informasi yang lebih lanjut.

close

Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi Me-remake Film Legendaris ‘Ratu Ilmu Hitam’

Search
close