close

JK Rowling akan Rilis “The Ickabog,” Buku non-Harry Potter untuk Anak-Anak

JK Rowling akan Rilis "The Ickabog," Buku non-Harry Potter untuk Anak-Anak
By Kevin Andreas
access_time 2 bulan yang lalu Comments

Lewat “The Ickabog,” JK Rowling ingin hibur anak-anak yang #DiRumahAja

JK Rowling siap merilis buku baru untuk menghibur anak-anak di masa pandemi ini. Berjudul “The Ickabog,” buku tersebut disebut-sebut akan meghadirkan dongeng “tentang kebenaran dan penyalahgunaan kekuasaan.”

Di masa pandemi ini, buku tersebut akhirnya akan dirilis secara gratis sebagai hiburan untuk anak-anak yang berada #DiRumahAja.

JK Rowling pun memastikan bahwa bab baru buku tersebut akan dirilis setiap weekday, sejak hari ini sampai 10 Juli mendatang. Tak ada syarat yang harus dipenuhi untuk membaca buku tersebut. Semuanya tersedia secara gratis di laman ini.

Saat ini, sudah dua bab dari “The Ickibog” yang dirilis secara gratis di laman resminya. Nantinya, novel tersebut juga akan dirilis sebagai buku, ebook dan audiobook bulan November mendatang. Rowling pun menuturkan bahwa royalti penjualan buku tersebut akan didonasikan untuk mereka yang terkena dampak pandemi.

“The Ickabog” sudah JK Rowling simpan sejak lama

Rowling menjelaskan bahwa “The Ickabog” adalah kisah yang telah ia simpan selama lebih dari satu dekade.

Ia bahkan sempat memberikan teaser buku tersebut pada tahun 2007, tepatnya setelah perilisan seri terakhir Harry Potter, yakni “Harry Potter and the Deathly Hallows.”

Namun alih-alih merilis “The Ickabog,” JK Rowling justru mendulukan “The Casual Vacancy.”

Book Review: 'The Casual Vacancy' by J. K. Rowling - The New York ...

Source: The New York Times

JK Rowling ajak penggemar untuk buat ilustrasi buat buku “The Ickabog”

Lewat Twitter, JK Rowling juga mengajak para pembaca mudanya untuk ikut dalam kompetisi ilustrasi buku “The Ickabog

Aku ingin imajinasi yang liar!” cuitnya. “Kreativitas, daya cipta dan kerja keras adalah hal yang sangat penting: kami tidak mencari yang punya teknik terbaik.”

Gagasan buku ini sudah muncul di pikiran ku sejak lebih dari satu dekade lalu, jadi buku ini tidak perlu dibaca sebagai respon dari apapun yang terjadi di dunia saat ini.”

close

JK Rowling akan Rilis “The Ickabog,” Buku non-Harry Potter untuk Anak-Anak