Jadi Korban KDRT, Tiga Setia Gara Minta Tolong Untuk Pulang Ke Indonesia

access_time 2 tahun yang lalu

Aktris sekaligus penyanyi, Tiga Setia Gara mengaku mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari suaminya, James.

Melalui akun Insta Story dirinya, Tiga Setia Gara mengaku dirinya mendapat perbuatan dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dimana dirinya yang sebelumnya cidera lutut disebabkan oleh sang suami yang menginjak dan menendang lututnya sampai hancur.

Buat orang-orang Indonesia, gue pengin jujur sama lu semua, kenapa gue pincang itu karena James tendang lutut gue sampai lutut gue hancur,” katanya dengan suara bergetar.

Dan gue tahan, gue bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang karena gue memprotect laki gue, gue gak mau dia dipenjara dan segala macam,” lanjutnya.

Tiga Setia Gara mengaku kembali bertengkar dengan suaminya, sang suami hampir melakukan kekerasan terhadapnya. Ia pun menelpon polisi, namun sayangnya kepolisian Amerika justru menuduhnya berbohong karena dirinya merupakan seorang imigran.

Polisi bilang gue yang salah karena gue imigran, gue Asian, padahal gue udah tunjukin semua foto-foto cacat gue. Gue mau divorce. Gue minta tolong 911 untuk telepon embassy Indonesia, gue pengin pulang ke Indonesia, gue udah enggak kuat,” katanya sambil menangis keras.

Dalam video tersebut, Tiga Setia Gara beberapa kali meminta tolong dengan sangat kepada siapa pun yang melihat video tersebut untuk membantunya keluar dari Indonesia. Saat ini, Tiga Setia Gara berada di Resident Inn by Marriot di Ohio, Amerika Serikat.

View this post on Instagram

Update 16/9/19, 01:35 dini hari waktu Chicago 1. KJRI Chicago telah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara. 2. Lokasi Ibu Tiga Setia Gara telah dapat dipastikan yakni di kota Dayton, Ohio. 3. Sejumlah info yang didapat terkait dgn hal ini adalah: a. Ibu Tiga Setia Gara merasa sangat berterima kasih dengan adanya perhatian yang luar biasa dari masyarakat; b. Telah kami sarankan untuk menghubungi Domestic Violence Center di Ohio. Ibu Tiga Setia Gara masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri; c. Pembicaraan berlangsung singkat dan terputus; 4. Saat ini, KJRI masih menunggu untuk dapat kembali berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara, guna memastikan segala langkah tindak lanjut yang dapat diambil, termasuk pendampingan secara langsung. Hal ini untuk memastikan privasi dan kenyamanan beliau tetap kami hargai. 5. Secara khusus, KJRI Chicago telah meminta sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini. 6. KJRI Chicago mengapresiasi perhatian masyarakat dan media yang begitu besar terhadap hal ini. Kami akan memberikan update berkala melalui medsos KJRI dalam kesempatan pertama apabila sudah diperoleh kabar lebih lanjut. #kjrichicago @lambe_turah @kbriwashdc

A post shared by KJRI Chicago (@kjrichicago) on

Terkait dengan kekerasan yang dialami Tiga Wat, Konsulat Jendral Republik Indonesia Berkedudukan di Chicago langsung bertindak cepat. Konsulat Jenderal Republik Indonesia atau KJRI Chicago, mengatakan telah berkomunikasi dengan Tiga Wat. Melalui Instagram KJRI, Tiga Wat sangat berterimakasih dengan perhatian dari masyarakat. Selain itu, KJRI Chicago juga mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat tanah air tentang masalah yang tengah dialami Tiga Setia Gara.

 

Image Source: [Instagram]

close

Jadi Korban KDRT, Tiga Setia Gara Minta Tolong Untuk Pulang Ke Indonesia

Search
close