Jack Ma Kembali Terlihat di Hainan Setelah Menghilang

access_time 2 minggu yang lalu

Sosok Jack Ma kembali terlihat di Hainan setelah berbulan-bulan dikabarkan menghilang. Kini dirinya terlihat sedang bermain golf di Sun Valley Golf Resort di pulau tersebut.

Sebelumnya, pendiri perusahaan Alibaba ini sempat menampakkan diri saat memberikan kata sambutan di sebuah konferensi virtual. Apakah dirinya sudah memberanikan diri muncul kembali kepada publik?

Jack Ma Terlihat Bermain Golf di Hainan

Jack Ma
via The New Yorker

Beberapa minggu lalu, dunia dibuat heboh dengan menghilangnya Jack Ma bak ditelan bumi. Ia diduga menghilang setelah melontarkan kritik terhadap sistem keuangan di China yang menuai kecaman para pejabat.

Dikutip dari New York Post, kemunculannya di lapangan golf ini menjadi pertama kalinya ia muncul di hadapan publik setelah berbulan-bulan tak ada kabar. Katanya, miliarder asal China itu terlihat bermain golf layaknya pemula (mungkin lagi belajar hehe).

Jack Ma
via Bloomberg

Meski begitu, laporan yang pertama kali muncul di Bloomberg ini tidak menunjukkan adanya foto yang membuktikan bahwa Ma benar-benar muncul di Hainan. Sehingga tidak ada bukti yang pasti terkait keberadaannya.

Pihak perusahaan Alibaba pun belum memberikan tanggapan terkait hal ini. Sampai sekarang, keberadaan Ma kini masih misterius.

Sempat Terlihat di Konferensi Virtual

Sebelum kabar ini terbit ke publik, sosok Jack Ma sempat menampakkan diri dalam sebuah kegiatan guru melalui konferensi virtual yang digelar pada 20 Januari 2021 lalu. Ia tampak berbicara kepada seratus guru dari seluruh daerah di China.

Tahun ini, kami tidak dapat bertemu di Sanya karena 1.000 alasan. Tetapi kesepakatan kami tidak akan mengubah pandangan kami mengenai guru, dan kami tidak akan absen hari ini. Kami tetap bersama dengan 100 guru dan 2,9 juta guru pedesaan lainnya,” kata Ma dalam konferensi tersebut.

Dalam video berdurasi 35 detik yang memperlihatkan dirinya, ia terlihat baik-baik saja meski tidak diketahui di mana keberadaan pastinya.

Baca juga: Viral of the Week: Penerapan PPKM Mikro Hingga Banjir “Darah” di Pekalongan

_

Belum ada foto bukti, artinya lokasi pasti dan keadaan Ma sampai saat ini masih menjadi misteri.

close

Jack Ma Kembali Terlihat di Hainan Setelah Menghilang

Search
close