It’s Personal, Karya Raisa yang “Purposeful”!

It's Personal, Karya Raisa yang "Purposeful"!
access_time 5 bulan yang lalu

It’s Personal menjadi kejutan terbaru yang dibagikan Raisa tepat di hari ulang tahunnya. Lewat sebuah unggahan Instagram, wanita yang akrab di sapa Yaya ini membeberkan ‘teaser‘ menuju album lengkap yang akan dirilis pada akhir tahun 2021.

Berisikan lima lagu, Raisa sendiri enggan menyebut “It’s Personal” sebagai mini album. Dirinya lebih senang kalau ‘kejutan’ ini diumpamakan sebagai langkah awal menuju destinasi akhir, yaitu album penuhnya.

Sebuah karya yang dikerjakan dengan “Purposeful”

Dalam roundtable interview dengan Raisa yang digelar oleh Juni Records, USS Feed berkesempatan ngobrol lebih jauh dengan Raisa mengenai “It’s Personal“.

Mengingat dalam siaran persnya Raisa membagikan pengalamannya di masa pandemi yang membuat menjadi pribadi lebih baik, USS Feed menanyakan seberapa “musim ini” berdampak bagi karir bermusiknya.

Menariknya, jawaban Raisa justru bisa menjadi pelajaran berharga dan ‘penyemangat‘ setiap orang yang mendengarnya. “Jujur, selama pandemi ini banyak hal baru yang aku pelajari. Namun kalau ditanya bagaimana pandemi berdampak sama Yaya, jelas jawabannya kondisi ini membuat aku lebih Purposeful. Alasannya kondisi ini menyadarkan aku pentingnya waktu, dan apa yang kita lakukan harus bisa bermanfaat.” tuturnya.

“We have to make everything count” – Raisa

Bahkan “purposeful” atau sebuah tujuan itu menurutnya diterapkan dalam segala aspek kehidupannya, termasuk dalam proses penggarapan “It’s Personal” maupun kehidupannya sehari-hari.

Dalam proses penggarapan tiap karya, kita masuk studio dengan mindset harus dapat menghasilkan karya terbaik. Bukan cuman sekedar untuk memenuhi kuota kebutuhan track untuk album. Di kehidupan bersosialiasi juga, mau ketemu temen aja harus purposeful, tau tujuannya apa,” lanjut ibunda Zalina.

Jangan Cepat Berlalu, track paling personal dan bermakna bagi Raisa

Sedikit fakta unik soal pemilihan tajuk “It’s Personal“, istri Hamish Daud ini mengaku karena memang tidak ada pilihan lain yang tepat untuk mendiskripsikan bagaimana karya ini begitu ‘personal‘ untuk dirinya.

Selain itu semua lagu yang ada dalam album tersebut nantinya juga memiliki makan yang berkesan bagi Raisa. “Semua lagu pastinya bermakna, makanya namanya It’s Personal. Namun kalau yang paling bermakna dan personal banget adalah Jangan Cepat Berlalu,” pungkasnya.

Raisa menjelaskan bahwa lagu itu adalah multi dimensional, di mana pada waktu bersamaan itu dapat menggambarkan kisah cinta dengan pasangan dan juga kisah cinta antara orang tua dengan anak.

Seperti dilansir beberapa media lainnya, Raisa juga mengaku dirinya sempat menangis saat proses take lagu ini. “Gak ada yang bikin aku nangis kaya pas take lagu Jangan Cepat Berlalu,” tuturnya.

Terima kasih ka Yaya untuk pembelajarannya, semoga di masa ini semua orang bisa lebih purposeful dan make everything count! Sukses terus ka Yaya, ditunggu full albumnya!

close

It’s Personal, Karya Raisa yang “Purposeful”!

Search
close