Italia Jadi Negara Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020!

access_time 1 bulan yang lalu

Timnas Italia berhasil memantapkan diri menjadi negara pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Capaian ini diraihnya usai mengalahkan Swiss dengan skor akhir 3-0.

Jika melihat pertandingan semalam, Gli Azzuri tampil gahar di hadapan para penonton tuan rumah. Seperti apa keseruan pertandingan semalam?

Locatelli Antar Italia Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2020

Italia vs Swiss
AFP / Bernadett Szabo

Pertandingan Piala Eropa 2020 semalam (17/6) mempertemukan dua negara kuat di grup A, yaitu Italia dan Swiss. Namun, Swiss yang bukan tim sembarangan di Eropa ternyata masih bisa dibantai 3-0 tanpa ampun.

Manuel Locatelli hadir menjadi pemain bintang setelah sukses mencetak brace pada pertandingan semalam. Satu gol tambahan dari Immobile semakin memantapkan posisi Italia untuk meloloskan diri dari babak penyisihan grup.

Read more:

Kemenangan Gli Azzuri atas Swiss semalam menyempurnakan pencapaian mereka di Euro 2020. Meski masih tersisa satu pertandingan lagi melawan Wales, namun raihan poin mereka saat ini sudah dinilai aman.

Dengan begitu, Italia kini berhak berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 6 dan selisih gol +6. Apapun hasilnya nanti ketika bertemu Wales, tidak akan mempengaruhi posisi tim asuhan Roberto Mancini menuju babak 16 besar.

Italia Belum Pernah Kalah atas Swiss

Italia vs Swiss
FIFA

Melihat pertandingan semalam, faktanya Italia belum pernah menerima kekalahan atas Swiss dalam 7 laga terakhir yang mereka mainkan. Gli Azzuri sukses mencatatkan 4 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Melihat catatan tersebut, Swiss bermain cukup hati-hati semalam. Di sisi lain, Italia memutuskan untuk tidak terburu-buru dalam membangun serangan.

Permainan mengalir dari kaki ke kaki dilakukan Chiellini cs sambil mencari celah untuk menembus pertahanan dari timnas Swiss.

Menebak Siapa Calon Lawan Gli Azzuri di Babak 16 Besar

Italia vs Swiss

Keberhasilan Mancini dan anak asuhnya semakin membuat para penikmat sepak bola menerka-nerka siapa yang akan menjadi calon lawan mereka di babak 16 besar nanti.

Melihat bagan, seharusnya negeri pasta ini akan ditantang oleh runner-up dari grup C. Isi dari grup itu juga cukup kuat, yaitu Belanda, Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara.

Jika memperhatikan pertandingan di grup C, ada kemungkinan yang akan menjadi runner-up antara Austria, Belanda, atau Ukraina. Kalau Belanda yang jadi runner-up, kemungkinan itu akan menjadi pertandingan yang berat bagi Azzuri.

Melihat komponen lengkap dari tim Oranye yang mumpuni di Euro 2020 kali ini.

_

Forza Azzuri!

close

Italia Jadi Negara Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020!

Search
close