Isi Sumur Neraka yang Kerap Disebut Penjara Jin Akhirnya Terungkap

Isi Sumur Neraka yang Kerap Disebut Penjara Jin Akhirnya Terungkap
access_time 3 minggu yang lalu

Isi sumur neraka yang kerap dipercaya sebagai penjara jin akhirnya terungkap. Saking kuatnya kepercayaan tersebut, daerah ini sampai dijauhi oleh penduduk setempat.

Adalah sebuah tim penjelajah gua Oman yang kemudian melakukan penelusuran pertama ke dasar Sumur Barhout yang berlokasi di timur Yaman.

Begini ternyata isi Sumur Neraka

Sumur yang dikenal sebagai sumur neraka dengan lubang misterius nan gelap ini memiliki lebar sekitar 30 meter dan kedalaman 112 meter. Berdasarkan rumor, sumur itu disebut mengeluarkan bau aneh.

Setelah melakukan penelusuran untuk mengungkap isinya, tim penjelajah Oman Cave Exploration Team (OCET) tidak menemukan sama sekali tanda suprenatural yang kerap menjadi mitos tempat ini.

Mereka hanya menemukan ular, hewan mati, dan mutiara saat tiba di dasarnya.

Ada ular, tetapi tidak akan menggangu Anda, kecuali Anda mengganggunya. Ada burung mati, yang memang menimbulkan bau tak sedap, tapi tidak ada bau busuk yang menyengat” tutur Mohammed al-Kindi, profesor geologi dari German University of Technology di Oman, sebagaimana dilansir AFP.

al-Kindi merupakan satu dari delapan peneliti penjelajah gua berpengalaman yang turun melakukan penelusuran.

Berdasarkan rekaman yang diberikan kepada AFP, terlihat jelas formasi gua dan isinya dipenuhi mutiara gua, warnya abu-abu dan hijau limau terbentuk oleh tetesan air.

1 2chevron_right
close

Isi Sumur Neraka yang Kerap Disebut Penjara Jin Akhirnya Terungkap

Search
close