close

Isi Akhir Pekan Lo dengan Hal Ini!

By Stanley Joewono
access_time 1 bulan yang lalu Comments

Sering sekali muncul pertanyaan ‘Weekend enaknya ngapain yah?’ atau ‘Weekend kemana yah?, pertanyaan itu seakan terus mengulang dikepala setiap minggunya. Akhir pekan sendiri identik dengan waktu bersantai dan bermalas-malasan setelah beraktifitas selama kurang lebih sepekan.

Kali ini tim USSfeeds akan memberikan beberapa hal menarik yang bisa dilakukan di akhir pekan, mulai dari nonton di bioskop  sampai ke aktifitas yang mungkin belum pernah dilakukan.

Ide Mengisi Akhir Pekan

1. Nonton di Bioskop / Netflix

Ini sepertinya sudah menjadi bagian dari budaya sebagian besar orang yang tinggal di kota besar, dan sebenarnya tidak ada salahnya untuk memilih menghabiskan waktu akhir pekan untuk nonton di bioskop dengan keluarga, teman maupun sendiri. Pilihan lainya jika super ‘mager‘ adalah streaming lewat Netflix, tapi ingat jangan menghabiskan waktu terlalu lama.

2. Mensortir/Merapikan Barang Barang di Kamar

Sering gak merasa kebingungan untuk menemukan sebuah ‘item‘ yang sedang dicari saat perlu?! Kalau lo orangnya, mungkin hal ini adalah salah satu yang wajib dilakukan akhir pekan ini.

Nah dengan mensortir barang mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak, nantinya akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahaan dikemudian hari. Saat ini sudah banyak film dokumenter yang membahas tentang bagaimana cara mensortir, dan salah satunya adalah Marie Kondo.

Ingat mensortir bukan berarti langsung jadi penganut aliran ‘minimalism‘ loh, setidaknya itu penting untuk membagi barang yang dimiliki dalam beberapa kategori dan gak ada lagi drama ‘membongkar lemari’ hanya untuk sebuah item yang tercecer.

3. Kunjungi Museum

Di zaman yang sudah maju ini, gak jarang museum dilupakan. Padahal pergi ke museum ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik, bukan hanya untuk memanjakan mata dengan ‘karya’ yang di pamerkan melainkan juga menambah wawasan.

Di Jakarta sendiri ada beberapa museum yang patut dikunjungi, sebut saja Museum Macan, Museum Galeri Nasional dan Monumen Nasional.

4. Melakukan Olahraga / Aktifitas Outdoor

Kalau dari hari Senin hingga Jumat lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk dan berkutat di depan komputer, akhir pekan adalah waktu yang sangat cocok untuk me’reset‘ kembali tubuh kita.

Salah satu caranya adalah dengan berolah raga, masing-masing orang punya pilihan sendiri (yoga, pilates, badminton, basket, sepakbola).  Jika belum memiliki pilhan,  tidak usah berfikir terlalu jauh olahraga apa yang harus dilakukan. Mulailah dengan berjalan kaki mengelilingi kompleks rumah, atau jika punya niat lebih bisa meluangkan waktu untuk ikut car free day.

Tuntuntan pekerjaan kadang membuat otot ditubuh menjadi kaku, dan jika sudah kaku dapat dipastikan akan terasa pegal dan tidak nyaman.

Nah kira-kira mana yang akan jadi prioritas untuk dilakukan akhir pekan ini? apakah ‘mensortir‘, berolahraga atau bahkan mencoba berkunjug ke museum? Semoga refrensi ini bisa membantu dan bermanfaat yah.

Selamat berakhir pekan!

 

close

Isi Akhir Pekan Lo dengan Hal Ini!