iPhone SE Terbaru Resmi Dirilis, Mari Lihat Spesifikasinya!

access_time 1 tahun yang lalu

Buat lo pengguna iPhone, pasti udah paham banget kalo perusahaan Apple ini tidak pernah berhenti merilis seri terbaru dari gadget yang mereka produksi. Terhitung saat dimulainya masa pandemi ini, Apple sudah dua kali meluncurkan produk terbarunya, iPad Pro 2020 dan sekarang ini ada New iPhone SE.

Kayaknya, pandemi bukan jadi suatu halangan untuk Apple bisa terus mempertahankan eksistensi di dunia teknologi. Perilisan produk terbarunya juga dilakukan tidak main-main, karena selalu ada perkembangan dan inovasi yang sengaja mereka sematkan di gadget-nya.

iPhone SE displaying Apple Arcade game.
Source: Apple

Seperti halnya pada New iPhone SE, ini adalah generasi kedua dari iPhone SE. Dilengkapi fitur layar Retina HD 4,7 inci dan Touch ID yang istimewa. Yes, istimewa karena didukung oleh Apple A13 Bionic, dimana chip ini sama dengan yang ada di iPhone 11 dan merupakan chip tercepat di smartphone untuk saat ini.

Pihak Apple pun mengklaim bahwa New iPhone SE ini menawarkan sistem kamera tunggal terbaik mereka saat ini di produk iPhone. Sistem kamera tunggal ini dilengkapi dengan kamera 12 megapixel dan aperture f/1.8 ditambah fitur mode Portrait, six Portrait Lighting Effects, dan Depth Control.

iPhone SE in black.
Source: Apple

IPhone SE ini terbuat dari aluminium aerospace-grade sehingga membuatnya jadi lebih tahan lama. Begitu juga dengan kekuatan water-resistant nya yang mampu tahan air selama 30 menit dan juga tahan debu.

Fitur lainnya juga terlihat cukup membantu dan memudahkan pengguna, seperti home button yang dirancang dengan kristal safir, sehingga menampilkan cincin baja yang mampu mendeteksi sidik jari dengan lebih cepat.

New iPhone SE ini juga semakin menarik karena sudah memungkinkan untuk merekam video 4K. Mengingat sekarang dunia videografi sedang seksi-seksinya, jadi lo hanya dengan perangkat iPhone ini saja udah bisa menghasilkan kualitas video yang maksimal.

Baterai Tahan Lama

How long is the iPhone SE battery life? | The iPhone FAQ
Source: The iPhone FAQ

Perangkat iPhone memang dikenal dengan keborosan baterainya. Seringkali orang banyak mengeluhkan tingkat ketahanan baterai iPhone yang sangat lemah.

Namun, dalam perilisannya pihak Apple berani menyatakan kalau New iPhone SE ini memiliki ketahanan baterai yang lama. “Long Baterry Life” sering kali menjadi pertimbangan kita saat ingin membeli produk iPhone, tapi apakah klaim ini benar-benar terbukti? Kita lihat saja nanti.

Untuk nge-charge iPhone ini sudah bisa dilakukan secara wireless, jadi lo gak perlu lagi ribet pakai kabel. Pengisian baterainya pun cepat, untuk sampai 50 persen hanya butuh waktu 30 menit saja.

Jadi, mungkin dengan pengisian baterai yang cepat, lo juga bisa semakin maksimal dalam penggunaan iPhone ini sehari-hari.

Harga Lebih Murah

 

Kalau biasanya Apple selalu mengeluarkan perangkat baru dengan harga yang selangit, kali ini mereka berani menawarkan harga yang lebih murah. New iPhone SE ini dibanderol seharga USD 399 (IDR 6 juta).

Untuk spesifikasi yang hampir sama dengan iPhone 11, it’s a good deal untuk membeli New iPhone SE ini. Smartphone ini juga tersedia dalam warna hitam, putih, dan merah dengan ukuran 64GB, 128GB, dan 256GB.

Lihat di sini untuk membelinya.

close

iPhone SE Terbaru Resmi Dirilis, Mari Lihat Spesifikasinya!

Search
close