Instagram akan Gaji Para Influencer?

access_time 2 tahun yang lalu

Langkah Instagram membantu penggunanya di tengah pandemi

Bisa dibilang, sebutan influencer mulai kita dengar saat menggunakan aplikasi Instagram. Banyak influencer bertebaran yang memanfaatkan platform ini sebagai wadah bisnis atau sumber penghasilan mereka.

Keberhasilan mereka meng-influence orang ini justru menjadi sarana mereka mendapatkan uang, terlebih dengan adanya endorse yang dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mendapatkan peminat lewat influencer.

Influencer akan dapat gaji lewat Instagram Ads

Berkomunikasi dengan Instagram
via Unsplash

Nah, sekarang Instagram sepertinya akan mengikuti jejak YouTube dan TikTok yang akan memberikan gaji buat mereka para content creator yang memanfaatkan wadah Instagram dalam berkarya. Ibaratnya seperti content creator di YouTube yang mendapat bayaran dari AdSense.

Lewat blog resminya, Instagram telah menyatakan dua cara buat para content creator untuk bisa monetization konten-konten mereka di platform ini.

Pertama, lo bisa pasang iklan di konten IGTV  yang nantinya akan memberikan 55% keuntungan buat para influencer. Kedua, lo bisa menggunakan badges di fitur Instagram Live yang akan memudahkan lo memberikan apresiasi kepada content creator dengan dana pilihan USD 0.99, USD 1.99, dan USD 4.99.

Bantuan sekaligus motivasi dalam berkarya

Pengguna Instagram, Kini Kamu Bisa Setop Akses Data Pribadi ke ...
via Unsplash

Langkah yang dilakukan oleh Instagram terhadap para influencer atau content creator ini juga sebagai bentuk dukungannya selama masa krisis pandemi corona. Khususnya, buat para pelaku bisnis yang harus berpindah ke digital dan membuat konten sebagai sarana promosi.

Proses adaptasi dengan keberadaan pandemi ini rasanya semakin dimudahkan oleh inisiatif Instagram yang turut berempati dalam krisis global ini. Siapa tau, selama pandemi ini Instagram bisa jadi salah satu wadah sebagai sumber pendapatan yang menjanjikan.

via Giphy

Bersama dengan langkah ini, Instagram juga sekaligus memotivasi para content creator untuk tetap berkarya di platformnya untuk menunjukkan bahwa pandemi ini tidak membatasi kreativitas setiap orang walau hanya dari rumah saja.

Baca artikel lain tentang fitur baru Instagram selama pandemi di sini.

close

Instagram akan Gaji Para Influencer?

Search
close