Indra Lesmana Rilis Album Solo Bertajuk “Sleepless Nights”

access_time 10 bulan yang lalu

Album solo ke-27, Indra Lesmana mengerjakan semua lagunya di tengah pandemi.

Siapa yang tak kenal musisi legendaris, Indra Lesmana. Ia baru saja merilis album solo bertajuk “Sleepless Nights“.

Ini adalah album solo ke-27 yang telah dibuatnya. Kali ini, ia mengerjakannya full di situasi pandemi virus corona.

Sleepless Nights

Indra Lesmana menyiasati kondisi pandemi virus corona ini dengan melahirkan album baru. Hal ini jadi bukti nyata ia tetap bisa produktif di tengah situasi sulit seperti ini.

Tepat 19 September 2020 kemarin album ini rilis. Seluruh rekaman instrumen dan vokal, bahkan sampai mixing dan mastering pun dilakukannya sendirian.

Total delapan lagu dalam album ini, Indra Lesmana kembali mengembangkan musik jazz seperti pada lagu It Could Happen to You dan Someone to Watch over Me.

Ia pun mengatkaan bahwa sudha mendengarkan lagu-lagu ini sejak kecil bersama keluarganya. Makanya lewat album ini, Indra Lesmana ingin menunjukkan bentuk apresiasinya terhadap pencipta lagu ini.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Nuansa Lo-fi

Indra Lesmana
via MLDSPOT

Uniknya, Indra Lesmana berusaha membuat album ini menjadi wadah eksplorasi musiknya. Terasa pada paduan ballad jazz yang ia campurkan dengan sentuhan lo-fi di dalamnya.

Lewat intrumen apik ala Indra Lesmana, album ini ingin mengajak Lo dan semua pendengar untuk bisa merasakan ketenangan hati. Lagu-lagu ini juga ditugaskan untuk menemani Lo melewati hari-hari berat di tengah pandemi virus corona ini.

Buat yang penasaran gimana rasanya ballad jazz digabung dengan sentuhan lo-fi ala Indra Lesmana, langsung aja dengerin lagunya di sini.

Suntuk di rumah aja? Nih coba playlist INI

_

Gimana tanggapan Lo tentang album baru Sleepless Nights?

close

Indra Lesmana Rilis Album Solo Bertajuk “Sleepless Nights”

Search
close