#Indihome Trending Karena Internet Lambat, Ini Tanggapan IndiHome

#Indihome Trending Karena Internet Lambat, Ini Tanggapan IndiHome
access_time 1 tahun yang lalu

IndiHome ramai dikeluhkan pelanggan

IndiHome jadi pembicaraan di jagat maya. Layanan internet kabel milik Telkom Group tersebut dikeluhkan penggunanya karena mengalami gangguan jaringan. Padahal pengguna internet tengah banyak-banyaknya, para pelajar yang tengah menjalani aktivitas belajar dan ujian online salah satunya.

Kekecewan tersebut pun tertuang di Twitter hingga membuat tagar #Indihome menjadi trending topic Indonesia Jumat (17/7).

Hingga kabar ini diterbitkan, tagar #Indihome sudah dicuitkan hampir 30 ribu kali.

Tanggapan pihak IndiHome atas keluhan internet lelet

Menanggapi keluhan-keluhan pelanggan tersebut, Telkom pun akhirnya memberi penjelasan.

Pagi ini sekitar pukul 08.55 WIB telah terjadi gangguan di perangkat transmisi yang mengakibatkan menurunnya kualitas layanan sebagian pelanggan Indihome di beberapa wilayah,” ujar VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo kepada VIVA Tekno.

Prabowo juga menjelaskan bahwa gangguan tersebut sudah ditangani dan telah kembali normal. Proses pemantauan dan pemulihan layanan IndiHome pun tengah dilakukan hingga kini.

Aktivitas belajar online dan work from home (WFH) jadi terganggu

Memasuki tatanan normal baru, internet pun jadi kebutuhan penting dewasa ini.

IndiHome bahkan menawarkan paket baru bernama IndiHome Learning From Home yang secara khusus dirancang untuk mendukung kegiatan belajar secara daring di rumah melalui aplikasi IndiHome Study.

IndiHome Study menyediakan layanan belajar daring berbasis aplikasi (Android, iOS, dan web) yang dirancang untuk pelajar SD, SMP, hingga jenjang SMA dengan menyediakan alat belajar seperti buku, video, soal, dan komik. Sayangnya, layanan nampaknya tidak bisa dinikmati secara maksimal karena gangguan semacam ini.

 

View this post on Instagram

 

Meskipun hanya di dalam rumah, bukan berarti semangat belajar dan persiapan menghadapi ujian jadi berkurang, dong. Melalui Event Kompetisi IndiHome Generasi Prestasi SBMPTN dan Ujian Mandiri, Sobat bisa belajar untuk menghadapi ujian dengan cara yang menyenangkan! Serunya lagi, Sobat juga punya kesempatan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah, lho. Cara ikutannya gampang kok, simak langkah berikut ini, ya. 1. Kunjungi website www.indihomestudy.com, atau buka aplikasi IndiHome Study. 2. Log in menggunakan akun myIndiHome Sobat, atau beli voucher IndiHome Study di gerai-gerai terdekat. 3. Pilih akses IndiHome Study dan cara bayar yang Sobat inginkan. Selesai, deh. Yuk, kita gunakan fasilitas internet untuk membuat karya dan mengukir prestasi yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan sesama! #SemuaRumahSemuaBisa

A post shared by IndiHome (@indihome) on Jun 8, 2020 at 4:44am PDT

Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome,” ujar Arif. “Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan.”

close

#Indihome Trending Karena Internet Lambat, Ini Tanggapan IndiHome

Search
close