Iko Uwais Main di Film The Expendables 4, 58 Peneliti Indonesia Masuk Daftar Ilmuwan Paling Berpengaruh di Dunia (ICYMI)

Iko Uwais Main di Film The Expendables 4, 58 Peneliti Indonesia Masuk Daftar Ilmuwan Paling Berpengaruh di Dunia (ICYMI)
access_time 1 bulan yang lalu

Dari Iko Uwais, turunnya harga PCR hingga pengakuan dunia terhadap ilmuwan Indonesia!

Iko Uwais menambah panjang resume film Hollywood dengan bergabung dengan proyek The Expendables 4 bersama Sylvester Stallone dan Jason Statham.

Selain itu, ada pula 58 ilmuwan Indonesia yang berhasil masuk 2% ilmuwan paling berpengaruh di dunia. Ada pula sosok Carina Joe yang mengharumkan tanah air karena terlibat dalam pengembangan vaksin AstraZeneca.

Berikut kabar baik seminggu terakhir!


Iko Uwais perankan karakter villain di The Expendables 4

Aktor Iko Uwais dipastikan bakal beradu peran dengan Sylvester Stallone, Megan Fox, 50 Cent, Jason Statham dan banyak lainnya di proyek film The Expendables 4.

Ia akan berperan sebagai sosok villain di film yang diarahkan oleh Scott Waugh, yang sebelumnya mengarahkan film Act of Valor (2012) dan Need for Speed (2014).

Produksi film ini dijadwalkan untuk mulai bulan Oktober tahun ini.

Indonesia jadi kandidat tuan rumah Wold Beach Games 2023

Indonesia menjadi kandidat terkuat tuan rumah Wold Beach Games (WBG) 2023.

Menurut Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC), Indonesia punya rekam jejak dalam menyelenggarakan multi-event internasional seperti Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Kini, Indonesia pun bersaing dengan Hong Kong untuk menjadi tuan rumah gelaran tersebut.

High Five GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Harga tes PCR turun!

Harga tes PCR turun cukup drastis. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi menetapkan batas tarif tes PCR menjadi Rp 275.000 untuk wilayah Jawa dan Bali. Sementara untuk luar Jawa-Bali jadiRp 300.000.

Penetapan harga tersebut menyusul arahan Presiden Joko Widodo yang sebelumnya meminta adanya penurunan harga PCR test menjadi Rp 300.000, dengan masa berlaku selama 3×24 jam untuk perjalanan pesawat.

Nod Mask GIFs - Get the best GIF on GIPHY

58 peneliti Indonesia masuk 2 persen ilmuwan paling berpengaruh dunia 2021

Sebanyak 58 ilmuwan asal Indonesia termasuk dalam daftar 2% saintis paling berpengaruh di dunia 2021. Daftar ini dirilis Elsevier BV yang diperbarui tiap tahun.

Para ilmuwan tersebut dikenal sebagai dosen perguruan tinggi besar Indonesia seperti UGM, UI dan UGM.

Perlu diketahui pula, jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya mencapai 40 orang.

yeah science gifs | WiffleGif

Carina Joe, ilmuwan Indonesia di balik pengembangan vaksin AstraZeneca, wakili tim di penghargaan Pride of Britain

Masih dari ranah sains, sosok ilmuwan Indonesia bernama Carina Citra Dewi Joe mewakili timnya dalam penganugerahan penghargaan Pride of Britain di London.

Ketua tim manufaktur, Dr Sandy Douglas mengatakan formula “dua sendok makan sel” yang ditemukan Carina menjadi landasan produksi besar vaksin Oxford AstraZeneca – vaksin yang selain paling luas jangkauannya – juga dapat diproduksi dengan “harga semurah mungkin.”

Stay tune for more good news at USS Feed!

Iko Uwais
(Sandy Douglas, Adam Ritchie dan Carina Joe, tim kecil manufaktur Universitas Oxford.(JOHN CAIRNS PHOTOGRAPHY via BBC INDONESIA)
close

Iko Uwais Main di Film The Expendables 4, 58 Peneliti Indonesia Masuk Daftar Ilmuwan Paling Berpengaruh di Dunia (ICYMI)

Search
close