Idul Adha Sebentar Lagi, 28 Bocah Ini Patungan Buat Beli 4 Ekor Sapi Kurban!

Idul Adha Sebentar Lagi, 28 Bocah Ini Patungan Buat Beli 4 Ekor Sapi Kurban!
access_time 1 tahun yang lalu

Selain keren, aksi bocah-bocah ini sangatlah menginspirasi

Idul Adha tahun ini akan jatuh pada 31 Juli 2020 dan sebagian besar umat muslim sudah mulai menyiapkan berbagai, salah satunya pembelian hewan kurban.

Meski identik kalau pembelian kurban hanya untuk orang mampu, stigma tersebut dipatahkan oleh 24 bocah cilik yang ‘berpatungan‘ untuk membeli hewan kurban, bahkan tidak tanggung-tangung mereka membeli 4 ekor sapi.

Salah satu dari mereka sudah sempat viral tahun lalu dan tahun ini dia mengajak teman-temannya

Harga kambing dan sapi yang terbilang tinggi ternyata tidak menyurutkan niat para bocah ini untuk berkurban. Seperti di lansir dari instagram @seribusapikurban, aksi mereka ternyata diprakasai oleh bocah bernama Iki.

View this post on Instagram

Mereka berqurban dengan 4 Ekor Sapi, dimana tahun lalu adalah 1 ekor sapi. Subhanallah, anak Yatim yang menggugah hati kita para Aghniyah atau para dermawan yang lebih mampu daripada Mereka seharusnya bisa memprioritaskan diri untuk BERQURBAN dalam rangka Taqarrub Ilallah mendekatkan diri kepada Allah SWT. @sahabatsurga Terimakasih. semoga allah berikan keberkahan Barakallahu Fikum kepada kita Semua, Wabillahi Taufiq wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. #iduladha #qurban #h #lebaran #hewanqurban #sapi #ramadhan #kurban #hijrah #sapiqurban #lebaranhaji #eidmubarak #jualsapi #jakarta #islam #pakaianmuslim #jualhewanqurban #bogor #eid #sirwal #indonesia #haji #sapingqurban #bhfyp

A post shared by PT. Bintang Tani Madani (@seribusapiqurban) on

Bocah bernama lengkap Abu Bakar yang baru berusia 14 tahun pada tahun lalu sempat viral karena aksinya membeli seekor sapi untuk kurban bersama dengan 6 temannya, mereka patungan untuk itu.

Aksinya tahun ini kembali terulang, bahkan tidak tanggung-tanggung, Iki berhasil mengajak 27 bocah lain untuk bisa mengumpulkan uang hingga pada akhirnya bisa membeli 4 ekor sapi.

Setiap hari mereka sisihkan uang IDR 5.000,- sampai IDR 10.000,-

Sebuah kisah inspiratif dari adik kita Iki. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kita tentang semangat berkurban. Tahun lalu, Iki dan 6 temannya berhasil qurban 1 ekor sapi. Tahun ini, Iki berhasil menginspirasi 27 temannya untuk ikut patungan.‘ begitu tulis akun Instagram tersebut.

Mengutip dari pernyataan @seribusapiqurban, dikethaui bahwa Iki dan teman-temannya tidaklah berasal dari kalangan berada, bahkan sebagian besar dari mereka berstatus anak yatim. Setiap harinya mereka menyisihkan uang 5 ribu sampai 10 ribu untuk ditabung dan mereka telah melakukan hal tersebut selama sepuluh bulan.

28 Bocah patungan untuk beli sapi qurban
via Detik.com

Mengetahui apa yang akan dilakukan Iki, sang Ibunda mengaku kaget dan tak percaya saat mendegarnya. ‘Dia cerita katanya mau beli sapi buat kurban, saya mah kaget! ‘Iki’ emangnya harga sapi seribu dua ribu?‘ begitu responnya.

Pada akhirnya Iki dan ke 27 temannya berhasil dan menjadi inspirasi bagi banyak orang, dan jika melihat pasaran harga sapi qurban tahun ini yang dibanderol mulai harga IDR 14-25 juta. Itu artinya Iki dan ke 27 temannya mampu menabung sekitar IDR 80.000.000,- .

Source : Detik.com

KEREN! Terima kasih buat pelajaran berharga ini adik-adik ๐Ÿ™‚

close

Idul Adha Sebentar Lagi, 28 Bocah Ini Patungan Buat Beli 4 Ekor Sapi Kurban!

Search
close