Idgitaf Merayakan Kenestapaan Lewat “Berlagak Bahagia”

access_time 4 minggu yang lalu

Penyanyi muda, Brigita Meliala atau yang akrab disapa Idgitaf melanjutkan keseriusannya di industri musik dengan merilis single berjudul “Berlagak Bahagia“.

Lagu ini menjadi karya ketiganya setelah “Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang” dan “Terpikat Senyummu” telah dirilis sebelumnya. Seperti apa lagu terbarunya kali ini?

Kuat Walau Terpaksa Pura-Pura

Idgitaf- Berlagak Bahagia

Pengguna aplikasi TikTok pasti sudah tidak asing mendengar nama Idgitaf. Popularitasnya meningkat seiring dirinya kerap mengunggah video cover lagu dari beberapa musisi kenamaan.

Bakatnya tidak hanya sekedar menyanyikan lagu orang, tapi kini ia serius dengan menciptakan karya untuk dirinya sendiri. Melalui “Berlagak Bahagia” kita dapat melihat proses pendewasaannya di mana ia menulis dan menyusun lagunya sendiri.

Lagu ini diciptakan sebagai bentuk kenestapaan melihat problem kehidupan tidak bisa dihentikan hanya dengan bersenang-senang. Hal tersebut yang membuatnya menjadi semakin kuat walau terpaksa berpura-pura.

Read more:

Idgitaf - Berlagak Bahagia

Kata “berlagak” diartikan berpura-pura disandingkan dengan “bahagia” sebagai bentuk perasaan yang selalu dinanti setiap insan. Idgitaf menganggap adakalanya manusia harus merasa bahagia untuk menyembunyikan sebuah kesedihan yang tidak dimengerti semua orang.

Kebahagiaan itu harus sama dilayakkan seperti kesedihan karena kesedihan harus dipeluk terlebih dahulu sampai kita tau ‘oh ini gue bahagia lho’. Kita bisa merangkul semua emosi kita. Di situlah puncak kebahagiaan yang bisa dirasakan,” kata Idgitaf.

Lagu “Berlagak Bahagia” dituliskannya pada tahun 2018, saat ia merasa dunia tidak sesuai seperti apa yang ia mau.

Aku banyak banget teman tapi aku kesepian. Aku terjebak sama pikiran aku sendiri. Di lagu ini, memang tidak ada harapan atau benang merah untuk keluar dari berlagak bahagian. Tapi aku balutkan dengan musik upbeat,” lanjutnya.

Ketika mendengar lagu ketiga Idgitaf, memang terasa lebih upbeat dibanding karya-karya sebelumnya. Meski kesannya lagu ini terasa sedih, tapi Gita justru memberi semangat dari instrumen musik yang dimasukkan ke dalam lagunya.
_

Dengarkan lagu “Berlagak Bahagia” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Idgitaf Merayakan Kenestapaan Lewat “Berlagak Bahagia”

Search
close