Hursa Sajikan Rasa Musik yang Berbeda Lewat “Stripped Down Series”

access_time 1 tahun yang lalu

Stripped Down Series berhasil bikin penyegaran baru buat sebuah musik

Memberikan pengalaman baru dalam eksplorasi musik memang sering dilakukan berbagai musisi. Biasanya mereka melakukan ini biar gak bosan dengan gaya musik yang itu-itu saja, serta memberikan pengalaman baru juga buat para pendengarnya.

Seperti yang dilakukan grup musik asal Jakarta, Hursa yang menyebut genrenya sebagai Pop-Turbo ini bulan Maret kemarin berhasil merilis konten video berjudul “HURSA STRIPPED DOWN SERIES“. Video-video tersebut bisa lo saksikan di channel YouTube Hursa Official.

Dalam HURSA STRIPPED DOWN SERIES ini, lo bisa melihat tiga video yang menampilkan tiga lagu dari debut album mereka “Harap dan Tuah” dengan versi yang berbeda dari sebelumnya.

Lagu “Ruai” mereka bawakan dengan instrumen piano yang dinyanyikan oleh sang vokalis, Gala Yudhatama. Kemudian lagu “Makna Masa” yang dibawakan dengan nuansa romantis karena menggunakan saxophone yang dimainkan Kevin Sonny.

via Hursa

Lalu, seri stripped down ini berhasil ditutup dengan manis oleh lagu “Bersumarah” yang dibawakan Hursa berkolaborasi dengan Teza Sumendra. Suara Teza yang ikonik berhasil menghidupkan lagu ini dengan warna yang berbeda.

Video-video ini pun telah mendapat respon positif dari para pendengarnya. Itu lah yang mendorong mereka kini akhirnya merilis live performance tersebut ke dalam format audio pada 17 Juni 2020 kemarin.

Ketiga lagu tersebut dikemas ke dalam sebuah EP berjudul “Stripped Down Series“.

Seperti yang gue bilang di atas, Hursa pun juga ingin memberikan rasa yang berbeda kepada penikmat musiknya lewat beberapa lagu yang diubah aransemennya. Secara tidak langsung, gaya musik yang baru ini bisa membuat pesan dalam lagu yang lebih segar.

Album debut “Harap dan Tuah” udah bisa lo dengarkan di seluruh platform musik digital dan YouTube Hursa Official. Lewat karya yang segar ini, Hursa berharap bisa selalu mendapat dukungan dari seluruh penikmat musik tanah air.

_

Kabarnya, Hursa juga berencana untuk merilis karya baru tahun ini. Kita tunggu saja ya!

close

Hursa Sajikan Rasa Musik yang Berbeda Lewat “Stripped Down Series”

Search
close