Hindia Rilis MV “Evakuasi”, Tampilkan Aktivitas Penggemar Saat Social Distancing

access_time 1 tahun yang lalu

Namanya musisi jaman sekarang pasti punya penggemar yang berhasil menikmati musiknya. Apalagi dimasa pandemi seperti ini, para penggemar jadi punya lebih banyak waktu untuk menikmati musik dari musisi favoritnya.

Salah satunya Hindia, yang merupakan project solo dari Baskara Putra. Ia baru saja merilis video klip untuk salah satu lagu dari album pertamanya berjudul “Evakuasi“.

Album Baru Hindia: Kemasan Bagus, Musiknya Payah - Tirto.ID
Source: Tirto.ID

Mungkin dalam proses pembuatannya, Baskara sudah beberapa kali juga mengajak teman-teman di internet untuk membantunya mengisi video klip. Seperti pada lagu “Secukupnya”, “Jam Makan Siang”, “Membasuh”, hingga “Evaluasi” seluruh footage dalam video klipnya merupakan gabungan dari video yang dikirimkan penggemarnya.

Begitu juga dengan lagu “Evakuasi”, musisi yang merupakan vokalis band .Feast ini juga memanfaatkan momentum dimasa social distancing ini untuk membuat video klipnya. Ia meminta para penggemarnya untuk merekam kegiatan di rumah masing-masing selama masa pandemi.

 

Inspiratif, Hindia Bikin Video Klip Aktivitas Penggemar Saat ...
Source: YouTube

Baskara juga melakukan ini karena ia merasa bahwa lagu “Evakuasi” menjadi tepat jika diaplikasikan dalam kondisi seperti ini. Berawal dari judul saja, lagu ini mengajak kita untuk mengevakuasi diri kita sendiri dengan tetap diam di rumah.

Dalam video klip ini juga Baskara memberikan sedikit kutipan “Rutinitas kita saat ini adalah sebuah kemewahan bagi kawan-kawan yang harus berjuang di luar sana dan tak bisa beraktivitas dari dalam rumah saja.” Lewat kutipan ini juga tersemat sebuah apresiasi bagi semua orang, baik yang tetap bekerja untuk berjuang melawan pandemi dan mereka yang berkesempatan menjalankan aktivitas di rumah.

Momen yang ada dibuatnya untuk menampilkan video klip ini di tengah pandemi sekaligus bisa menghibur para penikmat musiknya saat mereka masih harus menjalankan aktivitas di dalam rumah. Seperti yang terlihat dalam video klipnya, ada yang sikat gigi, berjemur, work from home, sampai olahraga di rumah.

Tonton video klip “Evakuasi” di bawah ini.

close

Hindia Rilis MV “Evakuasi”, Tampilkan Aktivitas Penggemar Saat Social Distancing

Search
close