Hindia Rilis Lagu “Ramai Sepi Bersama”, Berharap Keadaan Akan Membaik

access_time 1 tahun yang lalu

Diam-diam, Hindia berhasil merilis lagu baru pada Minggu, 19 April 2020 kemarin. Situasi di tengah pandemi, nampaknya membuat penyanyi bernama asli Baskara Putra ini membuatnya produktif dalam menciptakan lagu yang relate.

Kali ini, Hindia berhasil merilis single Ramai Sepi Bersama” yang berhasil ia kerjakan bersama dengan Rayhan Noor sebagai produser. Rayhan Noor juga dikenal sebagai gitaris dari Lomba Sihir, band pengiring Hindia.

Source: Spotify

Produksi lagu ini pun berbeda dengan sebelumnya, karena ia mengerjakan lagu bersama Rayhan Noor tanpa melakukan tatap muka sama sekali dan 100% work from home (WFH). Begitu juga dengan proses rekaman, mixing, dan mastering yang hanya mengandalkan koneksi internet.

Masih satu nafas dengan album pertamanya “Menari Dengan Bayangan”, kita akan kembali merasakan ramuan musik pop ala Hindia. Musik bertempo sedang dan sederhana ini mampu memberikan vibe positif buat lo menjalani hari-hari selama harus #dirumahaja.

Pemilihan chord dan progresinya berhasil membalut lagu ini dengan hangat. Ditambah lirik sentimentil yang digunakannya, seperti:

Saat semua tak jelas arahnya / Kita hanya punya bersama / Lewati curam terjalnya dunia / Ramai sepi ini milik bersama

Source: Sun Eater

Penggalan lirik ini membawa kita mendalami apa yang kita lakukan sehari-hari di rumah. Seperti yang dikatakan Hindia “Ketidak pastian yang semakin hari kian kuat dan pengharapan akan keadaan yang lebih baik, selama apapun ia harus ditunggu,”.

Lewat lagu ini, Baskara menyematkan sebuah harapan akan keadaan yang lebih baik. Walaupun yang diharapkan datang lebih lama, kita harus tetap menunggu dengan melakukan hal-hal positif.

Source: Sun Eater

Mungkin lagu ini sekiranya bisa jadi token kecil yang bisa nemenin kawan-kawan lain yang harus menjalani karantina ini dengan berbagai rintangannya masing-masing, baik di rumah atau jika terpaksa masih harus keluar rumah,” tutur Baskara.

Lahirnya single ini merupakan hikmah lain yang Baskara dapatkan selama menjalankan self-quarantine. Ia jadi belajar musik lagi dari dasar, baik itu piano, gitar, dan vokal.

Dengarkan lagu “Ramai Sepi Bersama” di seluruh layanan streaming digital.

close

Hindia Rilis Lagu “Ramai Sepi Bersama”, Berharap Keadaan Akan Membaik

Search
close