Hilangkan Bosan Akibat Lockdown, Balkon Apartment di Prancis Jadi Panggung Orkestra

access_time 1 tahun yang lalu

Sudah masuk minggu ketiga dalam menjalani self-quarantine dan physical distancing sejak wabah virus Corona ini muncul di seluruh dunia. Pastinya kita dihadapkan pada rasa takut dan bosan selama di rumah. Berbagai cara telah dilakukan untuk menghilangkan takut dan bosan, salah satunya adalah musik.

Musik sangat memainkan peran penting dan menghibur dalam hidup. Begitu pun kepada warga Prancis, yang  mengadakan konser musik dari balkon rumahnya di saat negara mereka sedang terpaksa harus lockdown.

Panggung Orkestra Bermunculan di Balkon Apartemen Prancis
Source: CNN Indonesia

Kegiatan ini dilakukan setiap jam 7 malam oleh seorang penyanyi tenor, Stephane Senechal yang membuka jendela apartmennya untuk bernyanyi. Nyatanya hal ini dirasa bisa membuat senang dirinya dan orang lain.

Sepanjang hari, kita diberitahu tentang hal-hal tragis, seperti orang yang meninggal. Ketika saya melihat senyum, saya melihat harapan. Ini adalah momen kebebasan, pelarian,” katanya.

Ingin tetap bersosialisasi di tengah pandemi

Seperti Wuhan, Warga Italia Juga Bernyanyi di Balkon Saat Dikarantina
Source: Vox

Senechal sendiri memang tinggal di lingkungan yang banyak orang tua, sehingga dengan lingkungannya tersebut ia bisa membentuk momen untuk menghibur mereka lewat bernyanyi di jendela. Pertunjukan di balkonnya ini tampaknya sudah sangat dinikmati para penghuni setiap penghuni di sekitarnya.

Sejak awal self-isolation di Prancis, Italia, hingga Spanyol inisiatif seperti ini sudah berkembang dan banyak dilakukan setiap orang untuk tetap bersosialisasi di tengah pandemi ini.

Inisiatif ini bisa memberikan kekuatan hidup

Nyatanya, hal ini bisa memberikan kekuatan hidup buat orang sekitarnya yang juga sedang melakukan self-quarantine. Ruang lingkup yang terbatas sering kali membuat kita stres dan bosan terhadap pemandangan yang itu-itu saja.

Dengan cara ini juga, kita bisa tetap bersosialiasi dengan orang lain walaupun terbatas ruang geraknya. Besar harapan dari kegiatan ini bisa terus menghibur semua orang di sekitarnya untuk berjuang bersama melawan Covid-19 ini.

close

Hilangkan Bosan Akibat Lockdown, Balkon Apartment di Prancis Jadi Panggung Orkestra

Search
close