Helm Anti Covid-19 Ini Cocok Buat Lo yang Pengen Jadi Astronot!

Helm Anti Covid-19 Ini Cocok Buat Lo yang Pengen Jadi Astronot!
access_time 12 bulan yang lalu

Pengen jadi astronot tapi gak kesampean? Pake aja helm anti Covid-19 ini

Selama pandemi virus Covid-19 penggunaan masker menjadi suatu hal yang wajib bagi seluruh orang. Adapun penggunaan masker bertujuan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain supaya tidak terinfeksi virus.

Banyak perusahaan fashion juga berlomba untuk mengeluarkan masker buatan mereka, namun ternyata ada juga beberapa perusahan yang berinovasi menciptakan alat pelindung diri selain masker. Salah satunya adalah helm anti Covid-19 yang terlihat menyerupai helm astronot.

MicroClimate Air, helm ‘astronot’ dengan berbagai fitur menarik

Seperti dilansir dari VT, Rabu (23 September 2020), helm yang dibanderol dengan harga 199 US Dollar atau setara dengan IDR 2,9 juta, dikenal dengan sebutan MicroClimate Air. Helm unik ini terbuat dari kaca cembung tembus pandang pada bagian depan. Bagian yang menutupi kepala dan leher pengguna terbuat dari kain sehingga bisa dicuci.

Jika Lo mengira helm ini akan membuat sesak para penggunanya, itu adalah kesalahan besar. Helm ini ternyata juga dilengkapi dengan sistem ventilasi internal yang menggunakan kipas bertenaga tinggi untuk membantu menarik udara melalui helm. Hal tersebut memastikan pengguna tetap dapat bernafas dengan mudah tanpa harus khawatir kaca helm mereka menjadi berkabut.

image via : MicroClimate

Helm MicroClimate sendiri merupakan hasil ide dari Michael Hall yang mengaku mendapatkan inspirasi saat dia sedang bermain ski. “Michael membayangkan pakaian baru yang dapat dikenakan saat bermain ski bersama keluarganya di pegunungan Utah. Saat dia berbicara dengan anak-anaknya di lift, dia tidak dapat melihat wajah mereka. Mereka terhalah oleh helm ski, kacamata dan pakaian lainnya,” begitu tulis peryataan perusahaan tersebut.

Beberapa peralatan bermain ski dengan cepat menjadi basah, dingin dan kotor. Kemudian dia membayangkan kemungkinan sebuah jenis pakaian baru yang bisa dikenakan dan mampu menciptakan iklim kecil di sekitar kepala. Helm ini sendiri juga dilengkapi dengan bantalan dan mampu bertahan dengan penggunaan daya baterai selama empat jam.

MicroClimate menjadi buah bibir di sosial media

Bentuk MicroClimate yang menyerupai helm astronot kemudian mendapatkan tanggapan yang beragam dari para pengguna sosial media. Salah satunya adalah akun Twitter @DonaldBosley2 yang mempertanyakan “Apakah kita di Mars?

via Detik.com

@Uncrazzamatic, dengan nada sarkastik juga ‘menyindir’ bentuk helm tersebut dan menuliskan “Ah, Akhirnya sekarang saya bisa bekerja sembari mengunakan helm astronot, terimakasih.

helm cegah corona MicroClimate

Source : Lifestyle.Okezone

Gimana menurut Lo? Apakah lo setuju kalau helm ini terlalu ‘berlebihan‘?

close

Helm Anti Covid-19 Ini Cocok Buat Lo yang Pengen Jadi Astronot!

Search
close