Helikopter Mewah Milik Neymar Harganya 222 Miliar, Apa Spesialnya?

Helikopter Mewah Milik Neymar Harganya 222 Miliar, Apa Spesialnya?
access_time 2 bulan yang lalu

Helikopter mewah milik Neymar baru saja dipamerkan oleh punggawa PSG lewat akun Instagramnya. Berbeda dengan sebagian besar pemain sepakbola yang gemar mengkoleksi mobill mewah, pemain timnas Brazil ini justru memilih helikopter sebagai ‘koleksinya’

Helikopter mewah milik Neymar ternyata bertipe Airbus H145

Seperti terlihat dari unggahannya, Neymar yang baru selesai membela Brazil di Copa America 2021 sedang menikmati waktu liburannya.

Sembari berpose duduk santai di halaman rumahnya, nampak Helikopter berwarna hitam pada latar belakang fotonya.

Seperti dilansir Detik, Helikopter dengan inisial NJR itu merupakan tipe Airbus H145 yang harganya disebut mencapai 13 juta Euro atau setara dengan IDR 222 miliar!

Menariknya, ini bukan kali pertama dirinya tertangkap kamera sedang menggunakan helikopter tersebut. Sebelumnya dirinya pernah kedapatan datang ke latihan timnas Brazil dengan menggunakan kendaraan itu.

Selain insial NJR pada bagian baling-baling, Neymar juga menyematkan logo Batman pada kursi penumpang. Pemilihan lambang itu ternyata karena dirinya adalah sorang penggemar pahlawan asal kota Gotham itu.

Bahkan Neymar juga memiliki tato Batman pada pagian punggungnya.

Apa spesialnya helikopter Neymar?

Seperti dilansir Airbus, helikopter itu merupakan kerjasama antara Airbus dan Mercedes-Benz. Di mana mesinnya dikerjakan oleh Airbus dan interiornya dibuat oleh Mercedes-Benz.

Helikopter yang dipasarkan sejak 2015 silam merupakan seri terbaru dari Airbus. Bahkan helikopter itu merupakan model dengan teknologi tertinggi di antara helikopter Airbus dan juga memiliki mesin ganda.

Dengan harga selangit, sistem kemanannya juga sangatlah canggih. Airbus tidak lupa menyertakan hoist eksternal dan perangkat tali turun, lampu sorot Trakka A800, sistem realitas yang ditingkatkan, sistem pemantauan kesehatan (HMS), FLIR, kacamata night vision, taktis workstation flight officer (TFO) dan sistem tangki bahan bakar jarak jauh internal.

Sementara itu, bagian dalamnya terdapat interior kulit dengan elemen kayu di lantai. Jendela penumpang juga dibuat lebih lebar agar penumpang dapat menikmati panorama.

Lebih canggihnya, helikopter ini juga memiliki sistem hiburan onboard yang setara dengan pesawat komersial, lengkap dengan koneksi WiFi.

Dengan panjang 13 meter dan tinggi 3,9 meter, helikopter ini mampu menampung 8 penumpang dan 2 pilot.

Wajar aja sih, orang Neymar salah satu pemain dengan pendapatan termahal.

close

Helikopter Mewah Milik Neymar Harganya 222 Miliar, Apa Spesialnya?

Search
close